Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tips menyimpan daun bawang dan seledri Legit dan Nikmat!

Tips menyimpan daun bawang dan seledri. Tips Memilih dan Menyimpan Daun Seledri dan Daun Bawang. Yap, berarti harus membeli daun bawang dan seledri sebagai pelengkap bumbu sop. Dengan selembar uang dua ribu rupiah saja, saya sudah bisa mengantongi dua jenis daun ini dengan jumlah banyak.

Tips menyimpan daun bawang dan seledri Tips menyimpan daun Bawang dan seledri tahan lama, ini adalah pengalaman sendiri yang sering saya lakukan setiap kali beli daun Bawang dan seledri Tanaman seledri, atau daun seledri, adalah tanaman rempah-rempah yang paling sering digunakan untuk memasak sop karena baunya yang khas dan nikmat. Selain digunakan sebagai tanaman untuk memasak, tanaman seledri ini sendiri ternyata dapat berfungsi sebagai tanaman obat atau yang biasa disebut. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat Tips menyimpan daun bawang dan seledri hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips menyimpan daun bawang dan seledri yuk!

Bahan-bahan Tips menyimpan daun bawang dan seledri

  1. Sediakan 1 ikat daun bawang dan seledri.
  2. Diperlukan Secukupnya kantong plastik.

Budidaya - Tanaman seledri (Apium graveolens L.) disebut juga "daun sop" merupakan tanaman jenis sayuran daun dan juga tanaman obat. Seledri pada umumnya digunakan sebagai bumbu atau bahan tambahan masakan. Kegunaan daun seledri juga cocok untuk perlindungan organ ginjal dan liver karena adanya kandungan vitamin C, B, A, dan zat besi yang sangat tinggi. Konsumsi seledri secara rutin juga terbukti dapat membantu melindungi ginjal, mencegah penyakit liver, dan membersihkan racun di tubuh.

Langkah-langkah memasak Tips menyimpan daun bawang dan seledri

  1. Bersihkan daun bawang dan seledri dari kotoran, dan akar2 kemudian cuci bersih dan tiriskan.
  2. Setelah daun bawang dan seledri kering dari sisa air cucian, potong2 sesuai kebutuhan, bisa terdiri dari berbagai variasi ukuran(me: satu ukuran).
  3. Siapkan kantong plastik dan masukkan daun bawang dan seledri sesuai bentuk ukuran potongan yg dibutuhkan. Masukkan dalam freezer hingga membeku (2 jam), kemudian keluarkan dan goyang2 kantong plastik sehingga daun bawang dan seledri menjadi potongan2 beku. Tetap dlm kantong plastik dan simpan dlm freezer, siap digunakan sesuai kebutuhan.

Dan Karena sudah diiris-iris, Anda pun bisa lebih praktis dan cepat ketika memakainya untuk memasak. Daun seledri biasanya di gunakan untuk bahan masakan serta untuk menambah rasa yang khas yang menggugah selera. Selain itu daun seledri memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Air rebusan ini sering dijadikan obat tradisional sejak dahulu. Seledri adalah salah satu sayuran tinggi serat dan rendah kalori yang memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh Daun seledri juga tentunya mengandung berbagai fitonutrien yang bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh.

Post a Comment for "Cara Memasak Tips menyimpan daun bawang dan seledri Legit dan Nikmat!"

Berlangganan via Email