Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam goreng sambal ijo Anti Ribet!

Ayam goreng sambal ijo. Setelah menyantap pedasnya sambal khas Ayam Goreng Lombok Ijo, tentu akan terasa nikmat jika ditutup meneguk minuman segar. Asyiknya, di sini ada banyak pilihan es maupun jus menyegarkan yang bisa Teman Traveler coba. Selain Es Apukat dan Es Jeruk, kalian juga bisa memesan minuman.

Ayam goreng sambal ijo Biasanya, ayam goreng disajikan bersama sambal yang pedas dan menggoda. Sebagai salah satu alternatif pilihannya bisa memilih sambel ijo Tentu saja sobat bisa mencoba mempraktekkan sendiri untuk membuat Ayam Goreng Sambal Ijo Pedas di rumah, bersama keluarga, teman atau sahabat. Bila kamu bosan dengan ayam goreng yang itu-itu saja, tak ada salahnya nih kamu mencoba membuat ayam goreng lengkuas. Kawan-kawan dapat menyiapkan Ayam goreng sambal ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam goreng sambal ijo yuk!

Bahan Ayam goreng sambal ijo

  1. Diperlukan Secukupnya ayam yg telah digoreng.
  2. Diperlukan 5 buah cabai ijo besar.
  3. Siapkan 15 buah cabai rawit.
  4. Dibutuhkan 1 buah tomat hijau.
  5. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  8. Diperlukan 1 siung bawang putih.
  9. Diperlukan 3 siung bawang merah.

Agar semakin menggugah selera ayam goreng lengkuas cocok sekali dinikmati bersama sambal cabe ijo yang lezat. Ayam goreng sambal ijo. ekorAyam goreng yang sudah dipotong•cabe rawit hijau•cabe hijau besar•tomat yang masih agak hijau•bawang putih•daun jeruk•Gula garam dan kaldu jamur. Resep ayam goreng cabe ijo yang ada dibawah ini, adalah menu makanan sederhana tapi enak. Anda bisa memasak ayam goreng ini dengan mudah.

Langkah-langkah memasak Ayam goreng sambal ijo

  1. Siapkan ayam yg telah digoreng, sebelum digoreng bisa diungkep dahulu supaya bumbunya meresap (bumbu untuk mengungkep ayam sudah terlampir ya) (lihat resep).
  2. Haluskan cabai, serta bawang putih dan merah, tumis sambal hingga harum.
  3. Tambahkan penyedap rasa, kaldu bubuk, dan lada bubuk, koreksi rasa, masukkan ayam, aduk merata.
  4. Siap di siapkan.

Ayam goreng siap dihidangkan dengan irisan buah tomat hijau dan sambal jadilah Ayam Goreng sambal ijo. Ayam geprek merupakan sajian ayam goreng yang ditumbuk atau penyet. Yang menjadi makanan ini menarik adalah sambalnya yang pedas. Goreng ayam dengan tepung hingga kekuningan. Sambil Ijo warung nasi ayam bakar dan goreng teh cici bikin ketagihan.

Post a comment for "Cara Membuat Ayam goreng sambal ijo Anti Ribet!"

Berlangganan via Email