Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Salem sambal ijo Legit dan Nikmat!

Salem sambal ijo. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini. Sambel ijo yang merupakan menu andalan dan selalu ada di warung makan. AYAM SAMBAL IJO , ASMR INDONESIA ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response.

Salem sambal ijo Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Asmr Sambal Tempoyak Ikan Bilis Petai Semerbak Bau Tempoyak Tak Tipu Tipu Dosa Tahu. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Salem sambal ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Salem sambal ijo yuk!

Bahan Salem sambal ijo

  1. Diperlukan pindang Ikan salem.
  2. Diperlukan bawang merah.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Siapkan cabe hijau besar.
  5. Siapkan cabe rawit hijau.
  6. Sediakan Minyak goreng.
  7. Diperlukan Gula.
  8. Diperlukan garam.

See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. Kita juga punya sambal yang terbuat dari ebi yang melimpah di lautan. Ebi adalah salah satu jenis udang kecil dan bertekstur halus. Panaskan minyak dalam kuali dan tumis hingga sambal garing, gunakan api perlahan dan kacau selalu.

Cara membuat Salem sambal ijo

  1. Bersihkan ikan nya, buang tulang,duri dan kepalanya.Lalu lumatkan dengan tangan,asal hancur saja,g terlalu lembut tidak apa2.
  2. Cuci bersih bumbunya lalu rebus/kukus sebentar.Lalu uleg hingga halus..
  3. Panaskan minyak goreng lalu masukkan ikan,goreng hingga agak kering lalu masukka bumbu halus,tambahkan gula dan garam. Oseng hingga agak kering biar tahan lama dan tidak mudan basi. Sajikan hangat.Bisa juga untuk dijual..

Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati ayam, membuat renyah Artikel kali ini akan membahas mengenai sambal ijo dikebanyakan rumah makan padang. PedaSSSnya joSSS Rasanya Ngangenin sedos isian: nasi, ayam. Odkryj Sambal Uleg Ijo Traditional Spicy Indonesia stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Meski berbeda dari sambal yang biasanya berwarna kemerahan, sambal dari cabai hijau ini tetap menarik di mata dan sedap di rasa.

Post a Comment for "Cara Membuat Salem sambal ijo Legit dan Nikmat!"