Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin sambal bawang pedas Untuk Pemula!

Ikan asin sambal bawang pedas. Ada beberapa jenis resep sambal yang bisa kita buat dengan sangat mudah, contohnya sambal yang sangat mudah dibuat adalah sambal bawang. Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Jika ingin lebih pedas, dapat ditambahkan cabai rawit merah.

Ikan asin sambal bawang pedas Buang duri dan kotorannya lalu cuci bersih. Kalau tidak suka terlalu asin, teri bisa di rendam sebentar dengan air panas agar kandungan garam pada teri sedikit menghilang. Tumis ikan asin gurih pedas. foto: Instagram/@ramsia_ram. Sobat dapat membuat Ikan asin sambal bawang pedas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan asin sambal bawang pedas!

Bahan Ikan asin sambal bawang pedas

  1. Diperlukan 3 ekor ikan asin peda.
  2. Sediakan 20 siung bawang merah.
  3. Gunakan 25 Bj cabe rawit (seseuai selera).
  4. Gunakan 15 siung bwg putih.
  5. Gunakan secukupnya Minyak.
  6. Diperlukan Garam secukupnya (kalau ikannya kurang asin).
  7. Dibutuhkan 3 SDM air.

Setelah itu masukkan ikan asin dan sedikit air. Masak hingga sambal mengental dan ikan asin tak kaku. Sambal bawang jadi salah satu jenis sambal yang paling gampang cara membuatnya, karena bahan yang kamu butuhkan gak banyak. Pepes Ikan Asin Peda Dan Sambel Terasi Lalapan Jengkol Muda.

Langkah-langkah memasak Ikan asin sambal bawang pedas

  1. Goreng ikan asin, sisihkan.
  2. Potong2/ iris bawang dan cabe rawit..
  3. Tumis bawang, setelah layu masukkan cabe rawit, aduk sebentar, masukkan air, aduk aduk sampai cabe layu, masukkan garam kalau di perlukan, tes rasa.
  4. Setelah rasanya pas, masukkan ikan, aduk sebentar, angkat, dan siap di sajikan..

Jengkol Muda Ikan Asin Sambal Menu Wajib Saya Wawablack. Ternikmat Makan Di Sawah Sambal Pete Ikan Asin Peda. Sambal Bawang Grosir, Essential Oil, Madu Murni. Sambal Bawang Pedas Enak & Imune Tubuh. Sambal Bawang adalah toko aneka sambal bawang online di Indonesia.

Post a Comment for "Resep: Ikan asin sambal bawang pedas Untuk Pemula!"