Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips Menyimpan Udang yang Gurih!

Tips Menyimpan Udang.

Tips Menyimpan Udang Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Tips Menyimpan Udang hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips Menyimpan Udang!

Bahan-bahan Tips Menyimpan Udang

  1. Dibutuhkan Udang.
  2. Diperlukan Wadah + tutup.
  3. Sediakan Jeruk nipis (boleh diskip).

Cara membuat Tips Menyimpan Udang

  1. Pastikan udang yg akan kita simpan masih segar, bisa dilihat dr kulitnya yg bersih mengkilat dan masih keras jika dipegang. Kmdn buang kepala & gunting bagian ekor yg runcing. Selanjutnya cuci bersih, tiriskan & masukkan ke dlm wadah. Beri sdkt kucuran air jeruk nipis, kmdn simpan dlm freezer. Note: jgn dikelupas kulit udangnya saat disimpan dlm freezer supaya daging udang tetap manis saat diolah. Air jeruk nipis boleh diskip ya..
  2. Jika udang kecil yg akan disimpan, terlebih dahulu buang kepala & tarik ekor sambil ditekan, nanti akan terlepas bagian ekor dan sedikit kulitnya. Kemudian cuci bersih dan tiriskan. Kemudian masukkan ke dlm wadah, beri sdkt kucuran jeruk nipis, lalu simpan dlm freezer. Note: jk tidak punya jeruk nipis, kucuran jeruk nipis bisa diskip ya, krn saya kadang pakai dan kadang ga pakai..
  3. Catatan Penting: selalu simpan udang/seafood, ikan, ayam maupun daging sesuai kebutuhan utk sekali masak aja. Jadi saat dikeluarkan dari kulkas, hanya sesuai kebutuhan. Saya selalu simpan ikan & daging setiap wadah/plastik hanya 250 gr dan 500 gr utk sekali masak..

Post a comment for "Resep: Tips Menyimpan Udang yang Gurih!"

Berlangganan via Email