Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS Untuk Pemula!

Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS.

Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS yuk!

Bahan-bahan Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS

  1. Gunakan 12 pcs kulit pisang ambon lumut.
  2. Diperlukan 2 sdm garam.
  3. Sediakan 1200 ml air.
  4. Diperlukan Dandang.

Langkah-langkah membuat Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS

  1. Cuci bersih kulit pisang per helai diair mengalir..
  2. Larutkan garam dalam wadah lalu masukkan kulit yg sudah di cuci lalu rendam selama 2-3jam untuk mengeluarkan getahnya dan kotoran yang ada pada kulit pisang nya.Cuci kembali kulit pisangnya hingga bersih diair mengalir.
  3. Panaskan kukusan,letakkan kulit pisang di kukusan,kukus selama 30 menit, setelah itu matikan api,keluarkan kulit pisang dari kukusan. Dinginkan. Bila kulit pisang agak diolah menjadi keripik, proses berhenti sampai disini. Langsung simpan.
  4. Karena ingin di haluskan setelah dingin, saya potong2 kulit pisang kurleb 3cm, masukkan ke dalam chopper, chopp hingga hancur..
  5. Simpan kulit pisang diwadah bersih,masukkan ke dalam lemari es. Kulit Pisang akan tahan 3 hari di dalam chiller dan 3 bulan di freezer.Kulit pisang bisa di olah menjadi apa saja.

Post a Comment for "Resep: Mengolah dan Menyimpan Kulit Pisang / TIPS Untuk Pemula!"

Berlangganan via Email