Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup daging ayam lobak dan jamur Enak

Sup daging ayam lobak dan jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup daging ayam lobak dan jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup daging ayam lobak dan jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup daging ayam lobak dan jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup daging ayam lobak dan jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup daging ayam lobak dan jamur adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup daging ayam lobak dan jamur diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup daging ayam lobak dan jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup daging ayam lobak dan jamur memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#menusederhana #masakanrumahan #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup daging ayam lobak dan jamur:

  1. 450 grm lobak
  2. 450 grm daging ayam
  3. 20 grm jamur shitake kering
  4. 80 grm jamur
  5. 1400 ml air
  6. Garam + kaldu jamur secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Sup daging ayam lobak dan jamur

  1. Siapkan bahan bahan nya
  2. Cuci bersih, potong potong lalu sisih kan
  3. Rendam jamur dengan air panas,rendam selama 20 menit,lalu potong jadi 2
  4. Rebus daging ayam di dalam air mendidih selama 4 menit kemudian buang air nya dan cuci bersih,sisih kan
  5. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukan daging ayam,lobak dan jamur shitake, rebus hingga daging lunak,setelah daging lunak,masukan jamur,masak lagi 5 menit dan bumbui dengan garam dan kaldu jamur, koreksi rasa
  6. Sup nya siap untuk di sajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup daging ayam lobak dan jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup daging ayam lobak dan jamur Enak"