Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Mini Kulit Lumpia Enak

Martabak Mini Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mini Kulit Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mini Kulit Lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mini Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mini Kulit Lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mini Kulit Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mini Kulit Lumpia memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa kulit lumpia, jadi ya kepikiran bikin cemilan untuk berbuka... Bikinnya gampang dan enak bgt...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mini Kulit Lumpia:

  1. 9 lembar kulit Lumpia
  2. 1 buah kentang ukuran gede
  3. 3 lembar daun bawang
  4. 2 butir Telur
  5. 1 potong dada Ayam
  6. 250 ml air
  7. Bumbu :
  8. 1 sdm bumbu dasar putih (Bawang merah+Bawang Putih+Kemiri)
  9. 1 sdt bubuk kari
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Lada bubuk
  12. secukupnya Kaldu

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mini Kulit Lumpia

  1. Potong dadu ayam dan kentang
  2. Untuk bahan isian : Tumis bumbu halus, masukkan kentang dan ayam, kemudian masukkan air, tambahkan bubuk kari, garam, lada secukupnya biarkan kentang empuk dan air menyusut.
  3. Rajang daun bawang dan masukkan 2butir telur aduk merata, tambahkan tumisan kentang dan ayam. Aduk rata.
  4. Ambil selembar kulit lumpia isi dengan bahan isian kira2 2sdm, lipat amplop, kemudian goreng dengan minyak sedikit saja deh...

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Mini Kulit Lumpia yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Mini Kulit Lumpia Enak"