Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak tahu telur bihun untuk Hari Ini

Martabak tahu telur bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak tahu telur bihun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak tahu telur bihun yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak tahu telur bihun, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak tahu telur bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak tahu telur bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak tahu telur bihun memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dengan martabak telur, martabak tahu ini bisa jadi alternatif untuk cemilan berat 😊 . Agar tidak terlalu basah, tahu saya tumis bebarengan dengan bihun dan telur. Ini jadi sebelas duabelas dengan risol isi tahu bihun jadinya 😁

#PekanPosbar
#Ketupad
#Martabaktahu
#Martabaktahubihun
#Cookpadcommunity_jakarta
#Phiekitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak tahu telur bihun:

  1. 1 buah tahu cina +- 400 gram
  2. 65 gram bihun kering
  3. 3 butir telur (3 kuning telur + 2 putih telur. 1 putih telur untuk perekat)
  4. 20 gram bawang putih
  5. 12 gram bawang merah
  6. 1 tbsp saus tiram
  7. 1 tsp lada bubuk
  8. 1/2 tsp garam
  9. 1/2 tsp gula
  10. 1 tsp kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Martabak tahu telur bihun

  1. Didihkan air, tambahkan 1tsp garam + 1 tbsp minyak dalam rebusan air. Rebus Bihun hingga matang, Tiriskan
  2. Haluskan tahu dan Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam. Bila ingin ada rasa pedasnya, bisa ditambahkan cabe rawit
  3. Potong daun Bawang. Pisahkan bagian putih dan bagian daun. Campur irisan bagian putihnya ke dalam tahu yang sudah dihancurkan
  4. Panaskan kurang lebih 60 ml minyak di api sedang. Tumis bumbu yang yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan telur, orek telur hingga matang
  5. Masukkan bihun, aduk rata. Masukkan campuran tahu dan irisan bawang bagian leek
  6. Aduk rata hingga semua bagian tercampur rata dan matang. Tambahkan garam, lada, kaldu, gula dan irisan bawang daun. Aduk rata sebentar. Test rasa. Angkat.
  7. Setelah adonan Martabak tahu sedikit dingin, Bungkus adonan dengan menggunakan kulit lumpia
  8. Rekatkan bagian sisi atas dengan putih telur agar tidak lepas. Goreng dengan minyak panas di api sedang hingga coklat keemasan. Angkat, tiriskan.
  9. Siap dinikmatii

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak tahu telur bihun yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak tahu telur bihun untuk Hari Ini"