Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup Lezat

Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup

Anda sedang mencari inspirasi resep Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

makan siang si balita 3 tahun siang ini😍 Alhamdulillah lahap hap hap. tapi ini gak cuma buat anaknya aja sii..bunda dan yang dirumah juga makan pake inii.. hayuuk cobain bikjn juga buibu ❤️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup:

  1. a. Bahan Chicken Katsu
  2. 1/2 kg dada ayam fillet, iris tipis lebar seperti dendeng
  3. 1 bungkus tepung bumbu serba guna
  4. 240 ml susu cair
  5. 1 bh jeruk limo, ambil airnya
  6. b. Bahan Clear Soup
  7. 3 bh wortel, potong sesuai selera
  8. 4 batang tahu, potong dadu (tahunya sudah saya rebus sebelumnya)
  9. 2 batang daun bawang, potong-potong
  10. 4 siung bawang putih, geprek
  11. 1 ruas jari jahe, geprek
  12. 500 ml air
  13. secukupnya garam, gula
  14. bawang merah goreng (optional)
  15. 1 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup

  1. Chicken Katsu: Iris tipis memanjang dada ayam fillet sehingga menjadi 1 lembar lebar. Lalu lumuri keseluruhan sisi ayam dengan tepung bumbu serbaguna dalam wadah bertutup, kemudian tambahkan susu cair hingga ayam terendam, lalu beri perasan air jeruk limo. Tutup. Dan diamkan 30menit.
    Setelah 30 menit, Siapkan tepung panir. Balutkan ayam ke tepung panir hingga tertutup seluruh sisi ayam. Tekan tekan agak menempel sempurna.
    Goreng dalam minyak panas hingga keemasan. Tiriskan.
  2. Clear Soup: Rebus air bersama bawang putih & jahe geprek. setelah mendidih, masukkan potongan wortel, tahu dan daun bawang. tutup dan masak hingga matang. setelah matang, beri garam, gula dan 1 sdm minyak. koreksi rasa. taburi bawang goreng (optional)
  3. Sajikan bersama nasi, chicken katsu, clear soup dan mayonaise/saos sambal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Chicken Katsu with Tofu & Carrot Clear Soup Lezat"