Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah yang Gurih!

🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah. Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Lengkap dengan cara membuat serta tips memasaknya untuk dicoba. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah.

🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah Jika ditanam di tempat dengan curah hujan tinggi, maka proses penyerbukan akan sulit untuk dilakukan. Dengan kata lain, hal ini akan memengaruhi kesuburan jamur yang baik untuk. Ayam kecap bisa jadi sajian makan pagi, siang, maupun malam. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah yuk!

Bahan-bahan 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah

  1. Siapkan 1 Ekor ayam (me; potong 12 bagian).
  2. Gunakan 1 buah bawang bombai (iris).
  3. Gunakan secukupnya Garam, gula pasir & kaldu jamur.
  4. Diperlukan 250 gr kacang tanah.
  5. Gunakan 4-5 sdm kecap manis.
  6. Diperlukan 2 Sdm Saus tiram.
  7. Dibutuhkan 2 buah Cengkeh.
  8. Siapkan 1 batang kayu manis.
  9. Gunakan 2 buah Cabai Hijau Besar, potong memanjang.
  10. Gunakan Bahan Ungkep Ayam:.
  11. Sediakan secukupnya Air.
  12. Sediakan Ayam.
  13. Diperlukan Daun salam, daun jeruk, sereh,.
  14. Diperlukan Bumbu halus:.
  15. Sediakan 5 Sium Bawang merah.
  16. Diperlukan 2 siung Bawang putih.
  17. Siapkan Buah pala secukupnya.
  18. Sediakan 4 butir Kemiri.
  19. Diperlukan 1 ruas Jahe.

Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap dengan menu tambahan seperti Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Berikut ini beberapa resep ayam kecap yang bisa kamu praktekkan langsung. Resep Ayam Kecap - Ayam kini sudah bisa diolah untuk dijadikan macam- macam makanan nikmat dan juga lezat. Mulai dari ayam goreng, ayam pangang dan banyak yang lainnya.

Cara membuat 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan.
  2. Masukan bahan Ungkep berserta Ayam yang sudah di bersihkan & di cuci. Ungkep hingga ayam matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Sangrai kacang tanah sebentar. Kemudian cincang kasar, sisihkan..
  4. Lalu Goreng Ayam setengah matang hanya sampai berubah warna saja (tidak sampai kering), angkat dan tiriskan..
  5. Kemudian Tumis bawang bombai, daun salam sampai harum dan agak layu, lalu masukan bumbu yang sudah di halus aduk-aduk hingga rata. kemudian masukan kecap manis, saus tiram, gula pasir, garam, kaldu bubuk dan beri sedikit air..
  6. Lalu setelah itu kemudian masukan ayam yang sudah digoreng tadi. Masak hingga matang dan set airnya dan yang terakhir masukan potongan cabai hijau besar dan juga taburi dengan kacang tanah di atasnya. Ayam kecap kacang tanah pun siap untuk di sajikan. Selamat mencoba 😉.

Ayam adalah salah satu menu makanan yang tergolong populer di kalangan anak- anak sampai orang dewasa. Resep Ayam Kecap - Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Dari mulai digoreng, dipanggang, dan sebagainya. Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa menyukai berbagai olahan ayam. Resep Ayam kecap sederhana, mudah dan enak favorit.

Post a comment for "Cara Memasak 🐔 Ayam Kecap Kacang Tanah yang Gurih!"

Berlangganan via Email