Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam rica rica kemangi Kekinian

Ayam rica rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Dan ayam rica-rica kemangi pun siap untuk disajikan.

Ayam rica rica kemangi By Anita Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan Ayam rica rica kemangi hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam rica rica kemangi yuk!

Bahan Ayam rica rica kemangi

  1. Diperlukan 1/2 ekor ayam bagian paha.
  2. Siapkan Sedikit Kemangi saya beli 2.000.
  3. Diperlukan Sedikit daun bawang.
  4. Diperlukan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan Secukupnya gula,garam,penyedap rasa.
  6. Diperlukan Secukupnya minyak untuk menggoreng ayam dan menumis bumbu.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Diperlukan 4 siung bawang putih.
  9. Diperlukan 8 siung bawang merah.
  10. Gunakan 25 cabe merah kriting.
  11. Gunakan 15 cabe rawit merah.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1/2 ruas kunyit.
  15. Gunakan 1/2 tomat.

Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. ID - Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang.

Langkah-langkah memasak Ayam rica rica kemangi

  1. Ayam di bersihkan dulu pake jeruk nipis, setelah bersih kemudian di goreng, jngn terlalu garing nanti keras.
  2. Haluskan bumbu halus, tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai matang dan harum,masukkan daun jeruk sambil di tumis, tambah gula,garam,penyedap rasa tes rasa.. kasih sedikit air.
  3. Masukkan ayam yg sudah di goreng aduk rata, tambahkan sedikit air lagi biar bumbu meresap ke dalam ayam nya.. jika bumbu di rasa sudah menyusut sedikit.
  4. Masukkan kemangi dan daun bawang aduk rata, dan siap di sajikan.

Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini? Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Resep rica-rica ayam kampung - Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Post a Comment for "Cara Memasak Ayam rica rica kemangi Kekinian"