Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Batagor bandung yang Gurih!

Batagor bandung. Makanan khas Bandung ya Batagor Bandung mempunyai rasa yang enak dan harganya murah Batagor ini dibuat dengan penuh cinta kasih hanya untuk melihat anda tersenyum saat menyantap. Batagor merupakan makanan berbahan dasar tahu yang dilembutkan, kemudian diisi dengan Nggak perlu bingung gimana cara bikinnya, berikut cara membuat batagor Bandung yang enak dan mudah. Kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang resep batagor bandung dan cara ini saya bagikan tidak secara detail dan jlas dikarnakan.

Batagor bandung Batagor paling enak dengan resep Original Made In Bandung. Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit. Batagor bandung is a very popular street food found around the Sunda region of Western Java. Kalian dapat memasak Batagor bandung hanya dengan menggunakan 29 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Batagor bandung!

Bahan Batagor bandung

  1. Dibutuhkan 2 bh tahu putih (10x10)..sesuai selera.
  2. Dibutuhkan 10 lbr kulit pangsit.
  3. Sediakan Isi.
  4. Diperlukan 250 gr daging ikan tenggiri (haluskan).
  5. Diperlukan 150 gr tepung tapioka (sagu).
  6. Diperlukan 1 bh daun bawang diiris halus.
  7. Diperlukan 1 btr telur kocok lepas.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih dihaluskan.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt merica halus.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  12. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Sediakan Kaldu bubuk (optional).
  14. Dibutuhkan Pencelup.
  15. Diperlukan 50 gr tepung bumbu instan.
  16. Diperlukan 100 ml air.
  17. Sediakan Saus kacang.
  18. Sediakan 250 gr kacang tanah sangrai/goreng, dihaluskan.
  19. Diperlukan 5 bh cabe merah besar.
  20. Sediakan 10 bh cabe rawit.
  21. Siapkan 7 siung bawang putih.
  22. Diperlukan 5 butir kemiri.
  23. Siapkan 1 ltr air.
  24. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  25. Gunakan 2 lbr daun jeruk purut.
  26. Siapkan 30 gr gula merah.
  27. Diperlukan Garam, gula pasir.
  28. Dibutuhkan Pelengkap.
  29. Dibutuhkan Kecap manis, saos sambal, jeruk limo.

Tofu triangles are stuffed with a savory ground meat mixture, steamed, and fried. Yang ingin menikmati batagor Bandung di kedai ini, wajib memiliki kesabaran tersendiri. Selain itu, ada beberapa menu yang cukup terkenal di sini. Kalau kamu penggemar batagor, pastikan kalau batagor-batagor khas asli Bandung ini gak Anak Bandung mana, sih yang gak tahu batagor Haji Yunus?

Langkah-langkah memasak Batagor bandung

  1. Persiapkan bahan-bahan terlebih dahulu.
  2. Daging ikan tenggiri halus dicampur dengan bawang putih halus,telur, garam,gula kaldu bubuk, merica, minyak wijen, aduk rata. Adonan akan mengental, lalu tambahkan tepung tapioka bertahap, aduk rata. Lalu tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata, sisihkan untuk bahan isian..
  3. Tahu putih dipotong segitiga, buat lubang ditengahnya, dan kerok isi nya. Kerokan tahu dihaluskan, nanti digunakan untuk alas isian nya..
  4. Isi tahu dengan bahan isian, yang sebelumnya di alas dengan kerokan tahu yg sudah kita sisihkan, gunakan garpu untuk merapikan isian. Beri air sedikit agar isiannya halus.Untuk kulit pangsit, ambil selembar kulit pangsit, beri 1 sdt adonan isi, lalu tutup kembali dengan menyatukan sisi-sisi nya..lakukan sampai adonan isi habis..
  5. Kukus dalam dandang yang dialasi daun pisang dan dioles minyak supaya tahu dan pangsit tidak lengket.Kukus kurleb 30 menit, jadi nya seperti ini..
  6. Kalau sudah dingin bisa digoreng, dicelupkan ke dalam tepung bumbu. Penyajiannya nanti dipotong-potong dengan menggunakan gunting..
  7. Untuk saus kacang, tumis dengan sedikit minyak cabe rawit, cabe merah, bawang putih, kemiri sampai layu, lalu haluskan..
  8. Tumis kembali bumbu halus, tambahkan kacang tanah halus, air, aduk rata.
  9. Tambahkan bahan-bahan lain, masak dengan api kecil, sampai kekentalan yang kita inginkan.tes rasa.siap disajikan.

Batagor ini sangat dikenal, baik oleh. Ciri khas dari Batagor Kingsley adalah ukuran batagornya yang besar dan. Batagor is the perfect snack because of the way it is served. Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings. Resep Batagor ~ Siapa sih yang tidak kenal batagor? kalau orang pertama kali mendengarnya pasti akan ingin tahu makanan jenis apa itu. kebanyakan ditemukan di daerah jawa, seringnya dijual.

Post a Comment for "Cara Memasak Batagor bandung yang Gurih!"