Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Nasi goreng Bakso Sosis Simple Kekinian

Nasi goreng Bakso Sosis Simple. Bisa tambahin timun atau wortel buat garnish Bahan-bahan : A. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial. Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri.

Nasi goreng Bakso Sosis Simple Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng. Yups, salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia mungkin adalah nasi goreng dengan campuran sosis, bakso dan telur. Selain lezat, cara masak nasi goreng sosis juga sangat praktis. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat Nasi goreng Bakso Sosis Simple hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi goreng Bakso Sosis Simple yuk!

Bahan Nasi goreng Bakso Sosis Simple

  1. Dibutuhkan nasi penuh.
  2. Diperlukan telor (Boleh di skip hanya tambahan).
  3. Siapkan bakso (iris kecil”).
  4. Diperlukan sosis (iris kecil”).
  5. Diperlukan Kecap manis.
  6. Siapkan lada (boleh di skip).
  7. Gunakan Masako.
  8. Gunakan Garam.
  9. Sediakan Bawang bombay.
  10. Siapkan Bawang goreng.
  11. Dibutuhkan Bumbu halus (Di uleg lebih sedap bund).
  12. Siapkan cabai merah.
  13. Gunakan cabai rawit (bisa tambah kalau suka pedas).
  14. Dibutuhkan bawang putih.
  15. Siapkan bawang merah.
  16. Siapkan garam (agar mudah saat nguleg nya).

Baca episode terbaru Senior, Bekalmu! di LINE WEBTOON, gratis! Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet. Ada pula yang disajikan dengan sosis dan bakso.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng Bakso Sosis Simple

  1. Uleg semua bumbu halusnya.
  2. Panasin minyak secukupnya. Jika minyak sudah cukup panas masukin bawang bombay,bakso dan sosisnya ditumis api sedang..
  3. Masukin bumbu halusnya dimasak sampai harum lalu Sisihkan kesamping.
  4. Masukin telornya di masak orak arik Disampingnya (boleh di skip).
  5. Diaduk semuanya sampai harum, lalu masukin nasinya.
  6. Masukin garam,masako, kecap secukupnya diaduk rata dengan suhu api gede. Koreksi rasa apa yang kurang pas..
  7. Sajikan nasi goreng di piring dengan bawang goreng di atasnya bundd.

Contoh yang terkenal adalah Nasi goreng Kambing, Nasi goreng ati ampela, Nasi goreng pete dan ada juga Nasi goreng gila (Nasi Ok, kita tidak akan membicarakan varian nasi goreng diatas, tapi kita akan membahas tentang cara Tumis hingga harum. Masukkan bakso, sosis dan ayam suwir. Nasi Goreng Sosis Bahan: Nasi putih Bawang putih Sawi ijo Toge Sosis sapi Daun bawang Kecap manis Bumbu cabe merah. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Umumnya resep masakan nasi goreng dibutuhkan orang untuk sarapan karena memang anti ribet & resep membuat nasi goreng juga kebanyakan Setelah itu panaskan minyak & tumislah bumbu halusnya sampai tercium harum.

Post a Comment for "Cara Memasak Nasi goreng Bakso Sosis Simple Kekinian"