Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Nasi goreng putih yang Enak!

Nasi goreng putih. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu.

Nasi goreng putih Halo teman-teman pejuang tanggal tua, kembali lagi di channel Ika Faza, tutorial tanggal tua! Lihat juga resep Nasi Goreng Putih Telur enak lainnya. Resep 'nasi goreng putih' paling teruji. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan Nasi goreng putih hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Nasi goreng putih yuk!

Bahan Nasi goreng putih

  1. Siapkan 3 piring nasi putih.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Diperlukan 2 siung bawang merah.
  4. Diperlukan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 buah cabe rawit merah (bisa di skip).
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam/jamur.
  7. Diperlukan 1/2 sdt garam.
  8. Diperlukan Secukupnya merica bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya minyak goreng.

Resep dengan petunjuk video: Nasi goreng putih tanpa kecap ala Hongkong dengan isian yang dapat mengguncang lidahmu. Resep Nasi Goreng Telur - Versi Wikipedia nasi goreng merupakan salah satu makanan berupa nasi yang Saat ini nasi goreng telah menjadi makanan khas dari Indonesia yang mudah sekali dicari. Pindahkan nasi goreng putih pada piring saja. Hanya dibuat dari nasi putih yang digoreng dengan bumbu sederhana, tapi selalu menggugah selera.

Cara membuat Nasi goreng putih

  1. Masukkan minyak goreng panaskan di wajan. Lalu masukkan bawang merah, bawang putih tumis hingga harum. Lalu masukkan telur lalu orak arik..
  2. Masukkan nasi putih dan masukkan merica, garam, kaldu ayam/jamur, aduk rata. Lalu masukkan cabe rawit dan aduk rata..
  3. Siap disajikan..
  4. Selamat mencoba..

Nasi goreng sudah jadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah. Mungkin bagi anda yang belum merasakan ada Nasi Goreng putih terasa asing di lidah, namun anda tak perlu heran karena andapun bisa membuatnya dan mencobanya dirumah. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "Cara Memasak Nasi goreng putih yang Enak!"