Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sambel gurita Kekinian

Sambel gurita. Assalamualaikum kaka.smuanya Buat org tua mertua saudara dll smua Sama y Yg pedes YG nikmat enak empuk JG Dan nyegerin heheh Sambel goreng cumi. Teri Gurita adalah nama produk untuk sambel teri kacang yang super pedas. SAMBEL HEJO "Sambel yang bahan utama nya cabe rawit hijau dan tomat hijau ini,dicampur kencur segar pilihan,pasti akan memanjakan lidah anda" 'Sambel anu bahan utamina cengek hejo.

Sambel gurita Nggak perlu tambahan lauk lainnya, sebenernya makan nasi liwet. Sambel Bawang Pedas (Foto Instagram @deviirwantari ). Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. Kamu dapat menyiapkan Sambel gurita hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambel gurita yuk!

Bahan Sambel gurita

  1. Sediakan 1/4 gurita potong dadu.
  2. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Diperlukan Minyak agak banyak.
  5. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 batang serai di rajang halus.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus terasi abc.
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Sediakan 20 cabai rawit.
  12. Siapkan 3 cabai merah.
  13. Diperlukan 1 buah tomat.

Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado. Jual beli gurita langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga gurita termurah di halaman jual gurita agromaret. Sambel Mertua sangat cocok untuk Anda para pecinta pedas.

Cara membuat Sambel gurita

  1. Rajang bamer, baput dan serai kemudian gongso dengan minyak panas...
  2. Rebus gurita yg sudah di potong dadu 1x rebusan..
  3. Masukan bumbu halus dan daun jeruk.. aduk merata bersama bahan lain yg sudah di gongso... Tambahkan 1buah terasi abc, kaldu bubuk, garam dan lada..
  4. Masukan gurita yg sudah di rebus..
  5. Aduk² terus hingga sambal agak mengering supaya awet.. jika sudah siap di simpan di wadah atau langsung disajikan bersama nasi hangat....

Dengan aroma racikan yang istimewa, Sambel Mertua cocok untuk menemani semua makanan Anda. Sambel tumpang dapur ardani. tempe busuk (tempe jadi yg dibiarkan beberapa hari)•tahu goreng/ tahu putih (sesuai selera) potong jadi dua•Petai (bisa di skip klo tidak suka)•Bumbu. Am G tresnomu sederhana F E nggarai ku semakin cinta Am G ibarat sambel trasi F E ra mbejaji tapi nagihi. Perpaduan rasa asin ikan dan pedasnya cabe membuat aroma rasa sambel ini sangat nikmat. Ternyata gurita merupakan satwa laut yang memiliki tingkat intelegensi lebih tinggi dibandingkan hewan laut lainnya.

Post a Comment for "Cara Memasak Sambel gurita Kekinian"