Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer Kekinian

Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer. Menyimpan ikan di kulkas freezer adalah cara yang paling mudah bagi kita, tapi membekukan ikan kemudian mencairkannya akan membuat tekstur dan rasa dari. Supaya ikan tahan lama disimpan di freezer dan tetap enak disantap walau sudah disimpan lama, ada beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum ikan disimpan. Setelah membeli ikan mentah dari pasar Hal ini dilakukan agar ikan yang anda beli bisa tetap segar untuk beberapa waktu.

Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer Yuk simak cara menyimpan daging tanpa freezer berikut ini. Bahkan menyetok daging di kulkas menjadi hal wajib untuk beberapa orang agar lebih mudah saat ingin memasak daging. Pastikan ikan dibersihkan dengan benar sebelum disimpan. Kawan-kawan dapat membuat Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer!

Bahan Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer

  1. Siapkan 10 ekor ikan.
  2. Siapkan Plastik atau wadah kedap udara.

Jangan biarkan dia mencair begitu saja di suhu. Kesegaran ikan dapat terus terjaga asal ikan tetap disimpan di dalam freezer. Ikan yang beku bisa bertahan hingga berhari-hari, lho! Agar kondisi daging tetap segar sampai waktunya nanti diolah, Anda harus menyimpan bahan makanan daging dalam lemari pendingin atau sekalian saja bekukan dalam freezer.

Cara membuat Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer

  1. Siangi ikan, cuci bersih kemudian di potong-potong sesuai selera. Tiriskan..
  2. Masukkan kedalam plastik. Ikan yang dimasukkan sesuai jumlah yang akan di masak pada hari itu. Tujuannya agar ikan tidak terlalu sering terendam air..
  3. Tutup rapat plastik tersebut. Bisa dengan cara dibakar dengan lilin atau stapler. Tujuannya agar tidak ada udara sehingga ikan tidak kelihatan kering dan berubah rasa (hambar)..
  4. Rendam ikan tanpa membuka plastik pada saat akan di masak. Jangan lupa mencata tanggal ikan pada saat di masukkan di freezer..

Kebanyakan orang akan menyimpan daging di freezer agar tetap awet dan segar. Tapi, masih banyak orang yang tak mempunyai kulkas di rumahnya ataupun ingin menghemat listrik. Lalu bagaimana caranya menyimpan daging meskipun tanpa menggunakan freezer? Menjaga kualitas daging saat akan digunakan. Cara menyimpan daging di kulkas Hal ini penting agar daging beku yang tetap terjaga kualitasnya ketika dicairkan.

Post a comment for "Cara Memasak Tips menyimpan ikan agar tetap segar di freezer Kekinian"

Berlangganan via Email