Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tips Menyimpan Telur yang Gurih!

Tips Menyimpan Telur.

Tips Menyimpan Telur Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Tips Menyimpan Telur hanya dengan menggunakan 1 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips Menyimpan Telur!

Bahan Tips Menyimpan Telur

  1. Gunakan Telur.

Langkah-langkah membuat Tips Menyimpan Telur

  1. Pilih telur yang berkualitas bagus saja yang untuk disinpan, tidak ada yang retak atau pecah. Kualitas yang kurang bagus bisa dikonsumsi terlebih dahulu..
  2. Cuci telur dibawah air mengalir satu persatu agar kotoran seperti kotoran ayam jika ada hilang. Karena kotoran pada telur dan telur yang retak akan memproduksi bakteri yang membuat telur jadi kurang awet..
  3. Kemudian celupkan kedalam wadah besar yang berisi air panas tapi bukan air mendidih ya kira-kira suhunya 70-80derajat (air hangat).Agar kuman yang menempel pada kulit mati. Jangan lama-lama kalau bisa sekali celup langsung diangkat..
  4. Kemudian tiriskan dengan wadah yang berlubang sampai benar-benar kering..
  5. Simpan di dalam kulkas khusus penyimpanan bagian telur dengan suhu penyimpanan 0-5 derajat celcius. Jangan menyimpan telur pada pintu kulkas, karena sering dibuka tutup jadi suhunya kurang stabil..

Post a comment for "Cara Memasak Tips Menyimpan Telur yang Gurih!"

Berlangganan via Email