Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1) Kekinian

Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1).

Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1) Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1)!

Bahan-bahan Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1)

  1. Siapkan Cabai.
  2. Dibutuhkan Wortel.
  3. Dibutuhkan Terong.
  4. Diperlukan Kembang kol.
  5. Sediakan Jahe, kunyit, lengkuas (bumbu dapur).
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Diperlukan Tahu.

Langkah-langkah memasak Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1)

  1. CABAI. siapkan wadah yang bisa ditutup. Alasi dengan tisu sampai permukaan tertutup semua. Buang batang cabai. Jangan dicuci, cuci nanti kalau mau dipakai. Pisahkan jenis2 cabai di wadah yg berbeda. Taruh 1-3 bawang putih kupas di atas cabai lalu tutup wadah &masukkan di kulkas. cek berkala, ganti tisunya jika basah, dan buang cabai yang busuk biar ga nularin cabai lain. Hehe. Berikut cabai 2 minggu disimpan di kulkasku..
  2. WORTEL. Cuci wortel. Siapkan wadah yang bisa ditutup. Rendam wortel dalam wadah tersebut. Lalu masukkan di kulkas. Cek berkala ya, ganti airnya kalau udah keruh. ini wortel usia seminggu di kulkas, masih seger ga ada yang keriput..
  3. TERONG. Siapkan kantong plastik. Masukkan terong ke dalamnya, ciprat2akn sedikit air. Lalu ikat kantong plastik sampai rapat. Masukkan ke kulkas bagian box sayur. Di bawah ini terong usia seminggu, masih sama seperti pertama beli kesegarannya..
  4. KEMBANG KOL. Potong batang dan buang daun2nya. Siapkan wadah tertutup dan lapisi permukaannya dengan tisu sampai tertutup. Lalu tutup wadah dan simpan di kulkas bagian box sayur. Cek berkala, ganti tisu jika sudah basah. Di bawah ini adalah kembang kol usia seminggu dari pertama beli, masih segar dan ga ada bintik hitam sama sekali..
  5. JAHE, KUNYIT, LENGKUAS. Kencur dan sereh juga sama perlakuannya. Seperti wortel. Cuci bersih, lalu rendam dalam wadah tertutup dan masukkan ke kulkas. Cek berkala buat ganti airnya kalo udah keruh. bumbu dapur ini udah 2 minggu dan masih seger-seger, ga ada yang kering..
  6. DAUN SALAM. Karna masih bisa digunakan dalam kondisi kering, jadi sy angin-anginkan sampai kering baru sy masukkan wadah..
  7. TAHU. ini bahan masakan favorit. Pasti ada di kulkas layaknya telur. Hehe. Biar ga jadi asem/pahit dan juga tahan lama, sy simpan pakai cara : cuci tahu dengan air mengalir. Rendam di wadah tertutup dengan air galon. Lalu sy ganti airnya secara berkala dan cuci ulang tahu biar ga berlendir..

Post a comment for "Cara Memasak Tips persiapan memasak / menyimpan bahan memasak (1) Kekinian"

Berlangganan via Email