Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal Olahan Untuk Pemula!

Sambal Olahan. Rendang jengkol merupakan menu klasik olahan jengkol. Namun hasilnya pedas mantap dan sangat enak. Hal tersebut menjelaskan pangsa pasar sambal olahan dalam kemasan botol yang cukup Harga Grosir Sambal.

Sambal Olahan Resep Sambal Bawang Enak Sambal Bawang Ayam Geprek. Mulai dari manisan, minuman segar, hingga sambal, kamu pasti tak akan bosan menikmati olahan mangga muda ini. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat Sambal Olahan hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal Olahan yuk!

Bahan-bahan Sambal Olahan

  1. Dibutuhkan 1 kg cabe rawit.
  2. Sediakan 3 buah tomat ukuran besar.
  3. Sediakan 1 pcs terasi ABC sachet (biasa memang pakai merk ini).
  4. Siapkan 9 siung bawang putih ukuran sedang (sudah dikupas).
  5. Dibutuhkan 2 gelas duralex air.

Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food.

Langkah-langkah memasak Sambal Olahan

  1. Cuci bersih cabe, bawang putih dan tomat. Kemudian rebus bawang putih dan cabe rawit sekitar 10-15 menit. Pastikan sebelum direbus semua bahan tenggelam (airnya tidak nanggung gitu)..
  2. Tiriskan lalu dinginkan. Setelah itu bagi cabe rawit menjadi 2 dua bagian (bagian pertama harus lebih banyak). Bagian pertama utk blender halus, bagian kedua utk blender kasar..
  3. Utk bagian pertama, masukkan cabe rawit, bawang putih, tomat, terasi dan air 1 1/2 gelas. Blender hingga benar2 halus. Kemudian tuang blenderan pertama keatas teflon atau wajan. Lalu blender kasar cabe bagian kedua dgn sisa air yg ada. Setelah itu campurkan kedalam teflon tadi..
  4. Masak menggunakan api kecil (agak besar dikit juga sih). Biarkan hingga air mengering sambil sesekali diaduk agar tidak gosong. Jika sudah mengering dan warnanya mulai agak kemerahan artinya sudah selesai. Selamat mencoba😊.

Sambal Tempe adalah sambal yang dapat menjadi lauk dan langsung ditemani dengan nasi hangat. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain.

Post a Comment for "Cara Membuat Sambal Olahan Untuk Pemula!"