Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur Kekinian

Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur. Belimbing sayur atau belimbing wuluh merupakan salah satu jenis belimbing yang sering dikonsumsi. Saya sendiri sering menggunakan belimbing sayur untuk masak sayur asam, ikan kuah asam, dan sambal. Agar anda tidak bingung memilih belimbing sayur yang baik, yuk, simak.

Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur Belimbing sayur, sering pula disebut sebagai belimbing wuluh dipercaya dapat menurunkan. Bahan : belimbing wuluh Bahan campuran : tempe, ikan teri Bumbu : bawang merah, bawang putih, kunyit, cabai, lengkuas, santan kelapa Pelengkap : garam, gula. Belimbing sayur atau dikenal juga dengan belimbing wuluh, belimbing buluh, belimbing botol, belimbing besi, atau belimbing asam merupakan sejenis pohon kecil yang diperkirakan berasal dari Kepulauan Maluku, dan dikembangbiakkan serta tumbuh di Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Myanmar. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur hanya dengan menggunakan 1 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur!

Bahan-bahan Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur

  1. Siapkan Belimbing wuluh / sayur.

Belimbing wuluh banyak sebutan lain di Indonesia seperti belimbing sayur, belimbing asam, dan nama lain tergantung daerahnya seperti limeng (Aceh) Kalau manfaat belimbing wuluh sudah pasti tau. Selain untuk bumbu masakan, belimbing dengan buahnya yang lonjong dan rasanya asam ini. Belimbing wuluh atau belimbing sayur punya cita rasa yang asam menyegarkan. Belimbing wuluh sudah tak asing lagi di negara tropis seperti Indonesia.

Langkah-langkah memasak Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur

  1. Bersihkan belimbing sayur (kalau bisa jangan dicuci, biasanya kalau metik sendiri bisa bersih, tapi kalau beli dipasar dan harus dicuci mesti ditiriskan hingga kering agar lebih awet).
  2. Masukkan dalam wadah, tutup rapat dan masukkan freezer..
  3. Jika mau dipakai, cuci belimbing sayur beku dan rendam di air sebentar saja biar bisa di potong atau proses lainnya. Rasa asam nya tetap seger dan ga berubah..
  4. Semoga bermanfaat 🙏.

Tapi, buah ini ternyata punya banyak nama. Di negara kita saja ada yang menyebutnya sebagai belimbing sayur. Belimbing wuluh adalah buah yang kaya manfaat. Temukan beberapa manfaat belimbing wuluh bagi tubuh di sini. Kini, belimbing wuluh telah dibudidayakan di wilayah tropis.

Post a comment for "Cara Membuat Tips menyimpan belimbing wuluh / sayur Kekinian"

Berlangganan via Email