Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tips Menyimpan Sayur & Buah Untuk Pemula!

Tips Menyimpan Sayur & Buah.

Tips Menyimpan Sayur & Buah Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat Tips Menyimpan Sayur & Buah hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tips Menyimpan Sayur & Buah yuk!

Bahan Tips Menyimpan Sayur & Buah

  1. Sediakan Sayur.
  2. Sediakan Wadah + tutup.
  3. Dibutuhkan bersih.
  4. Diperlukan Tissue dapur.

Cara membuat Tips Menyimpan Sayur & Buah

  1. Untuk menyimpan tomat, jeruk nipis, daun bawang, seledri, cabai, taoge,kapri, dll yg sekiranya muat dlm wadah plastik, terlebih dahulu bawahnya alasi dgn tissue dapur, kmdn susun sayur/buah, tutup dan simpan dlm kulkas bagian bawah. Jika perlu beri tissue dapur lagi diatas sayur/buah yg sudah ditata sblm ditutup..
  2. Untuk sayuran dan buah-buahan yg besar, seperti brokoli, bunga kol, sawi, apel, buah naga, timun, jagung, wortel, bayam, kangkung, dll, saya biasa hanya disimpan dlm plastik bersih, kmdn ikat rapat dan simpan dlm kulkas paling bawah bagian sayuran. Karena kulkas sy kecil jadi ga mungkin semua bahan mentah dapat disimpan dalam wadah, jd utk menghemat tempat di kulkas sebagian simpan dlm plastik. Note: utk bayam & kangkung, dgn cara ini hanya bisa tahan maksimal 3 hari ya..
  3. Kalo sayuran berbentuk daun2an,, bs lebih tahan dgn cara dipetik dl daunnya, kmdn simpan dlm wadah yg dialas tissue dapur dan atasnya dialas lg tissue, baru kmdn tutup dan simpan di kulkas. Utk bayam/kangkung sy memang ga pernah simpan lama, saya prioritaskan utk dimasak terlebih dahulu bahan2 yg tidak bisa terlalu lama disimpan dalam kulkas..

Post a Comment for "Cara Membuat Tips Menyimpan Sayur & Buah Untuk Pemula!"

Berlangganan via Email