Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oblog ayam Anti Ribet!

Oblog ayam. Mat Kiding Where Commenters Designate Their Taste to My Video Style Matkiding dimana Pemberi Komen Menunjukkan selera mereka di video saya Mantap Sudah. Mat Kiding Where Commenters Designate Their Taste to My Video Style Matkiding dimana Pemberi Komen Menunjukkan selera mereka di video saya Mantap Sudah. Mat Kiding Where Commenters Designate Their Taste to My Video Style Matkiding dimana Pemberi Komen Menunjukkan selera mereka di video saya Mantap Sudah. ayam goreng renyah bisa anda membuat dirumah agar keluarga anda bisa mencicipi, Simak yuk Resep Ayam Goreng Renyah, Empuk, Lezat dan Enak.

Oblog ayam Ayam sumatra memiliki ciri-ciri, yaitu: perawakannya. Informasi update harga ayam broiler kami hadirkan semaksimal. SABUNG AYAM ONLINE - Cara Membuat Ayam Aduan Menjadi Haus Darah. Teman-teman dapat membuat Oblog ayam hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Oblog ayam yuk!

Bahan-bahan Oblog ayam

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Dibutuhkan 5 siung bawang merah iris tipis.
  3. Diperlukan 1 batang serai.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Diperlukan Bumbu marinasi.
  7. Diperlukan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  9. Diperlukan 1 sdt garam.
  10. Sediakan Bumbu halus:.
  11. Diperlukan 10 buah cabe merah.
  12. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  16. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  17. Siapkan 1 ruas kunyit.
  18. Dibutuhkan 2 ruas lengkuas.
  19. Gunakan 1/2 sdt lada.
  20. Diperlukan 1 sdt ketumbar.
  21. Sediakan 1 sdt garam.
  22. Gunakan 1 sdt gula.
  23. Diperlukan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  24. Gunakan 2 gelas air.
  25. Siapkan Minyak goreng.

Ayam laga yang bagus harus memiliki mental dan juga tubuh yang berbobot dan ideal serta akan lebih baik jika ayam selalu. Ayam merupakan komponen utama dari masakan ini, selain itu ada kuah santan kental yang bisa Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Ayam adalah hewan yang berasal dari kingdom animalia dan berada pada kelas aves. Dimana setiap hewan yang berasal dari kelas aves, dapat ditandai dari bulu yang menutupi seluruh permukaan.

Langkah-langkah membuat Oblog ayam

  1. Cuci bersih ayam lalu beri 1 buah jeruk lemon/nipis atau busa juga memakai cuka diamkan selama 15 menit cuci bersih kembali.lalu marinasi dengan bawang putih bubuk, kunyit bubuk & garam diamkan selama 30 menit simpan dalam chiler kulkas.lalu panaskan minyak dalam wajan goreng ayam hingga 1/2 matang atau jangan terlalu kering.sisihkan ayam goreng tadi. (Proses marinasi ayam & penggorengan bisa di skip jika ingin langsung dimasak).
  2. Sisihkan ayam yg telah matang.lalu siapkan bumbu2 halus & haluskan semua kecuali bawang merah yg telah diiris..
  3. Panaskan minyak dalam wajan lalu masukkan bawang merah iris setelah bawang mulai menguning masukkan bumbu yg telah dihaluskan tambahkan lada bubuk, ketumbar, daun salam,daun jeruk,serai aduk2 hingga bumbu tercampur rata.
  4. Setelah bumbu berubah warna,harum dan keluar minyak kembali masukkan ayam yg telah di goreng lalu tambahkan air hingga menutupi semua bagian ayam.masak hingga air mendidih,setelah itu masukkan garam,gula,kaldu bubuk/penyedap aduk rata kembali.diamkan hingga kuah surut tes rasa.
  5. Setelah kuah mulai surut dan tes rasa. Masak jangan terlalu kuah sampai mengering karena lebih enak dinikmati ayam dengan kuah bumbunya.angkat pindahkan dalam wadah saji lalu beri taburan bawang goreng sajikan dengan nasi hangat dengan pelengkap lalapan timun atau kerupuk.

OBLOG ATI AMPELA AYAM ALA SUCI WULANDARI - Ketogenic Diet. Ayam bangkok birma punya ciri yang berbeda dengan ayam jenis lainnya. Ayam ini sangat bagus untuk dijadikan tipe aduan. Ayam jenis ini bisa menjadi yang termahal jika sering meraih kemenangan. Padukan nikmatnya hidangan ayam bumbu kecap dengan rasa manis, gurih, dan pedas.

Post a comment for "Resep: Oblog ayam Anti Ribet!"

Berlangganan via Email