Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal kenangan Kekinian

Sambal kenangan. Sambal Kenangan hadir karena kepedulian terhadap kekayaan. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal satu ini dijamin nggak ada yang berani menolak deh!

Sambal kenangan Inilah caranya di mana telur digoreng mata sahaja. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Food. Sambal Tumis is a highly versatile sauce, back home in Malaysia, we literally use Sambal Paste in everything we could think of. Kamu dapat menyiapkan Sambal kenangan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal kenangan!

Bahan-bahan Sambal kenangan

  1. Dibutuhkan 3 buah bawang merah.
  2. Sediakan 1 buah bawang putih.
  3. Gunakan 10 buau cabe rawit hijau.
  4. Siapkan 15 buah cabe rawit merah.
  5. Gunakan 3 sdm minyak kelapa/goreng.
  6. Diperlukan Gula.
  7. Gunakan Garam.
  8. Dibutuhkan bila suka Penyedap.

Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu. Merasa tangan panas selepas mengolah cabai memang wajar.

Cara memasak Sambal kenangan

  1. Rebus bawang merah, bawang putih, cabe dg sedikit air. Beri 3 sdm minyak. Saya biasanya pakai minyak kelapa..
  2. Setelah matang, sisa air tinggal sedikit. Angkat dan ulek kasar. Tambahkan gula, garam, dan penyedap sesuai selera. Air sisa rebusan jangan dibuang ya, tambahin sekalian di ulekan sambal buat menambah aroma..
  3. Resep aslinya diberi tambahan kacang mete yg diulek kasar. Hmm sedep dan gurih sekali. Penambah selera makan..

Orang Indonesia memang menyukai masakan bercita rasa pedas seperti sambal. Rasanya ada yang kurang jika belum makan tanpa sambal. Yuk, cari tahu aneka jenis sambal populer di Indonesia! Language: Share this at Tips Penting : Bumbu wajib sambal tumpang adalah kencur dan daun jeruk purut, usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk sediaan bubuk atau kering. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Post a Comment for "Resep: Sambal kenangan Kekinian"