Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus yang Enak!

Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus.

Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus yuk!

Bahan-bahan Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus

  1. Siapkan telur puyuh rebus.
  2. Dibutuhkan Wadah.
  3. Gunakan Air utk merendam.

Cara memasak Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus

  1. Rebus telur puyuh dgn cara yg pernah sy share sebelumnya yaitu dgn metode 7 menit 1 jam, dimana cara ini sangat menghemat gas, cuma karena sy merebus sekaligus 2 kilo metode waktunya sy rubah, yaitu 15 menit 1 jam. Didihkan air di panci tertutup setelah mendidih masukkan telur puyuh mentah, rebus dengan api besar selama 15 menit sambil di tutup, setelah 15 menit matikan api diamkan selama 1 jam dalam panci yg masih dalam keadaan tertutup.
  2. Setelah satu jam, buang air rebusan pertama lalu ganti dengan air dingin, lakukan berulangkali hingga air rebusan benar benar dingin, setelah itu rendam telur dalam wadah, simpan dalam kulkas, selain mudah utk dikupas menghemat tenaga dan waktu juga. Ganti air rendaman tiap hari agar air rendaman tidak menjadi lapisan es..

Post a Comment for "Resep: Tips Menyimpan Telor Puyuh Rebus yang Enak!"

Berlangganan via Email