Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Rendang daging yang Enak!

Rendang daging. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa.

Rendang daging Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Kawan-kawan dapat membuat Rendang daging hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rendang daging yuk!

Bahan-bahan Rendang daging

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi/ kambing.
  2. Diperlukan 1 liter air.
  3. Diperlukan 4 lembar daun salam.
  4. Diperlukan 2 batang serai.
  5. Gunakan 4 lembar daun salam.
  6. Dibutuhkan 1 butir bunga lawang.
  7. Sediakan 3 butir kapulaga.
  8. Sediakan 2 bungkus santan kara.
  9. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan Bawang goreng.
  11. Diperlukan Minyak untuk menumis.
  12. Diperlukan Bumbu halus:.
  13. Gunakan 7 siung bawang merah.
  14. Siapkan 6 siung bawang putih.
  15. Dibutuhkan 5 butir kemiri.
  16. Diperlukan 1 ruas kunyit.
  17. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  18. Siapkan 1/4 biji pala.
  19. Siapkan 7 cabai merah besar.
  20. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  21. Diperlukan 1/2 sdt jintan.
  22. Diperlukan Garam, gula, penyedap rasa.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Resep Rendang - Rendang merupakan makanan dari daging dengan cita rasa yang pedas dan dengan tambahan berbagai bumbu serta rempah-rempah. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Langkah-langkah memasak Rendang daging

  1. Cuci bersih daging potong2 dan sisihkan. Rebus dengan air mendidih. Lunak matikan kompor angkat sisihkan..
  2. Haluskan bumbu tumis sampai harum bersama kapulaga, daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, bunga Lawang. Setelah harum masukkan daging, beri air aduk2 sampai air menyusut masukkan santan aduk2 lagi tes rasa, sampai benar2 menyusut angkat sajikan dengan taburan bawang goreng..

Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. 'Rendang daging'cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha, berikut resep membuat bumbu bahan masak dan cara membuatnya agar daging empuk dan enak. Biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi. Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e.

Post a comment for "Cara Memasak Rendang daging yang Enak!"

Berlangganan via Email