Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tumis pindang tongkol bumbu iris Legit dan Nikmat!

Tumis pindang tongkol bumbu iris. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Hiii semuanya, di video kali ini aku lagi masak untuk makan malam. Tonton sampe selesai ya video nya.

Tumis pindang tongkol bumbu iris Pindang ikan tongkol dimasak tumis dengan resep bumbu bercita rasa asem yang segar dari perpaduan tomat hijau dan belimbing sayur. Rasa pedas sanggup diperoleh dari irisan cabai merah keriting, apa mau pakai cabai rawit juga sanggup untuk sensasi yang lebih pedas. Tata cara membersihkan Ikan Pindang Tongkol. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan Tumis pindang tongkol bumbu iris hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tumis pindang tongkol bumbu iris yuk!

Bahan Tumis pindang tongkol bumbu iris

  1. Dibutuhkan 2 box ikan tongkol yg sdh difilet(8 kerat).
  2. Gunakan Bumbu iris.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Diperlukan 2 ruas lengkuas.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 10 buah cabe rawit.
  8. Gunakan 1 buah tomat.
  9. Diperlukan 1 buah cabe merah.
  10. Sediakan Bumbu lainnya.
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Gunakan 1 sdt kecap manis.

Cara memasak tongkol sarden: Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan bumbu iris. Cara memasak tumis pindang tongkol cabai hijau pete : Goreng/kukus ikan tongkol hingga matang. Tumis semua bumbu yang telah diiris, daun salam,daun jeruk hingga harum. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, gula dan penyedap dan sedikit air.

Cara membuat Tumis pindang tongkol bumbu iris

  1. Siapkan bahan.
  2. Goreng terlebih dahulu pindangnya hingga kuning kecoklatan, tiriskan kemudian tumis bumbu iris dan tambakan gula, garam, lada dan kaldu bubuk nya.
  3. Setelah bumbu matang kemudian masukkan pindang gorengnya, aduk merata. Tambahkan air dan kecap manis secukupnya, tutup dan biarkan meresap. Setelah itu masukkan tomat dan koreksi rasanya.
  4. Sajikan.

Tumis bumbu iris dan daun salam sampai harum. Masukkan kecap, saus tiram, garam, gula, kaldu bubuk dan air secukupnya. Tumis semua bumbu yang sudah dipotong ditambah daun jeruk dan daun salam. Masukkan ikan tongkol goreng lalu beri tambahan sedikit garam, gula, merica.. Tumis Pindang Tongkol Cabe Gendot siap disajikan.

Post a Comment for "Cara Memasak Tumis pindang tongkol bumbu iris Legit dan Nikmat!"

Berlangganan via Email