Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nasi bakar pindang kemangi yang Enak!

Nasi bakar pindang kemangi. Aroma pindang yang dibumbui aneka rempah berpadu dengan daun kemangi, seakan memanggil-manggil meminta segera dinikmati. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Nasi Bakar Pindang Tongkol! mbok midut.

Nasi bakar pindang kemangi Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Nasi bakar dengan campuran kemangi banyak diminati karena rasanya yang enak dan gurih, agar tidak bosan anda dapat menambahkan isian udang. Nasi bakar dengan campuran udang menjadikan menu yang spesial untuk pilihan keluarga anda. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Nasi bakar pindang kemangi hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi bakar pindang kemangi yuk!

Bahan-bahan Nasi bakar pindang kemangi

  1. Gunakan Tumis pindang.
  2. Diperlukan secukupnya Minyak untuk menumis.
  3. Sediakan Pindang kecil 10rb dipasar (goreng, pisah duri dan kepala).
  4. Dibutuhkan 3 biji Bawang merah.
  5. Siapkan 2 biji Bawang putih.
  6. Gunakan 5 biji Cabe rawit.
  7. Dibutuhkan seujung jari Lengkuas.
  8. Dibutuhkan seujung jari Jahe.
  9. Gunakan Sedikit air.
  10. Siapkan Garam.
  11. Diperlukan Gula.
  12. Sediakan Kecap manis.
  13. Sediakan Saori saus tiram.
  14. Sediakan Nasi.
  15. Dibutuhkan Nasi sisa magicom 1-2porsi.
  16. Dibutuhkan 1 sachet Santan kara.
  17. Gunakan Secukupnya air.
  18. Siapkan Sereh.
  19. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  20. Gunakan 2 lembar Daun jeruk.
  21. Sediakan Garam.
  22. Dibutuhkan Daun pisang.
  23. Diperlukan Kemangi untuk topping.

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah.

Cara membuat Nasi bakar pindang kemangi

  1. Goreng pindang sampai matang dahulu. Potong2 pindang. Sementara itu Haluskan bawang merah, bawang putih, geprek jahe dan laos,.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum kecoklatan, masukkan pindang tambah sedikit air.
  3. Masukkan cabe rawit (bisa utuh atau dicincang), masukkan garam gula lengkuas jahe saori dan kecap secukupnya. Koreksi rasa. Setelah matang sisihkan.
  4. Untuk nasi, masukkan santan sereh geprek daun salam daun jeruk dan garam. Tambah sedikit air. Setelah mendidih tambahkan nasi. Aduk sebentar. Setelah air habis, Dinginkan nasi.
  5. Siapkan daun pisang. Masukkan nasi dan tumis diatasnya tambahkan kemangi lalu gulung dan lipat. Lakukan hingga nasi habis..
  6. Siapkan wajan teflon. Panggang diatas api sedang. Bolak balik agar matang merata.
  7. Setelah daun layu nasi siap dihidangkan. Lebih nikmat dimakan saat nasi masih hangat dan ditemani segelas teh manis.

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Ini adalah nasi bakar yang mengeluarkan aroma harum, menggiurkan dengan nasi yang di bungkus daun pisang di tambah dengan aroma kemangi yang. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya. Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun.

Post a Comment for "Cara Membuat Nasi bakar pindang kemangi yang Enak!"

Berlangganan via Email