Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang daging Kekinian

Rendang daging. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa.

Rendang daging Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Rendang daging hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang daging!

Bahan-bahan Rendang daging

  1. Sediakan 1 kg daging sengkel potong2.
  2. Diperlukan 3-4 butir kelapa jadikan 1 liter santan.
  3. Sediakan 4 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang serai geprak.
  5. Diperlukan 5-7 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 lembar daun kunyit (saya ga punya jd ga pake).
  7. Siapkan 3 sdm kelapa gongseng.
  8. Sediakan Secukupnya garam, kaldu jamur.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  10. Diperlukan 200 gram cabe keriting.
  11. Sediakan 30 gram cabe rawit hijau (bisa lebih selera saja).
  12. Diperlukan 200-250 gram bamer.
  13. Gunakan 1 bonggol baput.
  14. Gunakan 65 gram jahe.
  15. Diperlukan 75 gram laos.
  16. Siapkan 1 batang serai.
  17. Dibutuhkan Bahan rempah :.
  18. Diperlukan 3 buah bunga lawang.
  19. Diperlukan 4-6 butir kapulaga.
  20. Gunakan 1/2 sdt adas manis (saya skip ga punya).
  21. Siapkan 1 sdt jinten.
  22. Gunakan 3 butir kemiri.
  23. Dibutuhkan 1/2 buah pala.
  24. Siapkan 8 buah cengkeh.
  25. Dibutuhkan 1,5 sdm ketumbar bubuk.
  26. Diperlukan 4-5 cm kayu manis.
  27. Gunakan 1 sdt merica butir mix merica hitam.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Resep Rendang - Rendang merupakan makanan dari daging dengan cita rasa yang pedas dan dengan tambahan berbagai bumbu serta rempah-rempah. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Langkah-langkah memasak Rendang daging

  1. Sangrai bahan rempah, lalu blender hingga menjadi bubuk halus.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis bersama daun salam, daun jeruk, serai dan daun kunyit, jika sudah harum masukkan bumbu rempah bubuk, masak hingga harumnya keluar saja, lalu masukkan daging, aduk hingga daging berubah warna.
  3. Masukkan santan, dan kelapa gongseng yang sudah diblender halus. Masak daging minimal 3 jam sampai santan asat menggunakan api kecil jangan lupa sesekali diaduk bawahnya biar ga gosong ya mom, saat jadi kalio tambahkan garam dan kaldu jamur sedikit, jangan sampai asin dulu mom nanti keasinan, kalo sudah mau matang rendangnya tes rasa lagi jika kurang asin tambahkan garam dan kaldu jamur hingga dirasa pas..
  4. Kalau sudah matang angkat rendang pindahkan ke wadah, saya biasa masak hari ini untuk makan besok mom, sugesti aja rendang nginep semalam lebih enak 😁.
  5. Sajikan bersama pendamping lainnya. Disini saya sandingkan dengan gulai nangka muda, sambal ijo, daun singkong rebus dan timun.
  6. Selamat menikmati mom, jangan lupa nasi hangatnya, "Tambuah ciek" this is it nasi Padang ala Rm.Padang Asik-asik wkwkwk bercanda mom 😆.

Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. 'Rendang daging'cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha, berikut resep membuat bumbu bahan masak dan cara membuatnya agar daging empuk dan enak. Biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi. Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e.

Post a Comment for "Cara Membuat Rendang daging Kekinian"