Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang daging sapi no ribet n enak yang Gurih!

Rendang daging sapi no ribet n enak. Masak Daging Sapi Simple Enak Banget. Resep rendang daging SAPI sederhana TAPI ketagihan. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua.

Rendang daging sapi no ribet n enak Cuma butuh rice cooker untuk memasaknya lho! Bukan hanya di Indonesia, rendang sapi juga menjadi menu makanan favorit di dunia. Nggak heran deh kalau menu makanan ini selalu ada di acara-acara spesial, seperti pernikahan, arisan dan bahkan hari raya. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak Rendang daging sapi no ribet n enak hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Rendang daging sapi no ribet n enak yuk!

Bahan-bahan Rendang daging sapi no ribet n enak

  1. Sediakan 500 gr daging sapi.
  2. Dibutuhkan Santan dari 1.5 butir kelapa.
  3. Dibutuhkan 1 lembar daun kunyit iris halus.
  4. Sediakan 10 lembar daun jeruk muda iris halus.
  5. Gunakan 1 buah asam potong.
  6. Sediakan secukupnya Gula, garam.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Diperlukan 100 gr bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 2 batang sereh.
  11. Gunakan 1 buah lengkuas.
  12. Gunakan 10 cabe merah.
  13. Dibutuhkan 5 cabe kering.

Sajian dendeng sapi kering adalah salah satu sajian makanan dari daging yang enak. First time bikin rendang eh ternyata enak drpd yg kmrn aku pesen di rm padang hehe. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental.

Cara membuat Rendang daging sapi no ribet n enak

  1. Cuci bersih daging...potong2 jd 15 bagian.
  2. Masak santan sampai mendidih... (Ga perlu diaduk aduk ya...) Stelah mendidih Masukkan bumbu halus, daun jeruk iris, daun kunyit iris dan daging... Stelah kuah santan agak menyusut tambahkan gula garam... Biarkan sampai daging empuk... Aduk sesekali agar tidak gosong... Stelah daging empuk masukkan asam potong... Aduk2 sebentar... Untuk kuah rendang na sesuai selera ibu2 ya... Saya suka na ga trlalu berkuah basah... 😁 Simple kan... Selamaaat mencobaaa ❤️.

Hal ini dilakukan agar bumbu rendang meresap ke dalam serat daging. Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang paling terkenal di dunia. - Mulai ungkep potongan daging sapi dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu sampai mengeluarkan air dan daging ungkepan kering. Masak sampai santan mengental, aduk supaya tidak gosong. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas daun salam secukupnya. Nah, kalau daging kambing kamu bisa bikin ate kambing, maka untuk daging sapinya kamu bisa membuat resep rendang daging sapi yang rasanya nagih.

Post a Comment for "Cara Membuat Rendang daging sapi no ribet n enak yang Gurih!"