Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang daging yang Renyah!

Rendang daging. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa.

Rendang daging Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan Rendang daging hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang daging!

Bahan-bahan Rendang daging

  1. Diperlukan 1 kg daging sapi has dalam.
  2. Sediakan Santan dari 3 butir kelapa yg tua.
  3. Diperlukan Bumbu halus :.
  4. Diperlukan 16 siung bawang merah.
  5. Siapkan 8 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 ruas jempol jahe.
  7. Dibutuhkan 2 ruas jempol lengkuas.
  8. Diperlukan 2 sdm ketumbar.
  9. Siapkan 1 sdt lada.
  10. Siapkan 3 lbr daun jeruk.
  11. Diperlukan 2 btg sereh.
  12. Dibutuhkan 2 lbr daun kunyit.
  13. Sediakan sesuai selera Garam, gula, kaldu jamur.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Resep Rendang - Rendang merupakan makanan dari daging dengan cita rasa yang pedas dan dengan tambahan berbagai bumbu serta rempah-rempah. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Cara memasak Rendang daging

  1. Potong persegi daging sapi, melintang yah bun, jgn terlalu tipis tp jgn terlalu tebal. Kemudian lumuri daging dg setengah bumbu yg sudah dihaluskan. Sisihkan..
  2. Rebus santan bersama setengah bumbu halus td, tambahkan daun kunyit, sereh, dan daun jeruk, ga ush ditumis bun, lgsg rebus aja. Biarkan sampai setengah asat, kemudian masukkan daging..
  3. Kalau santan sudah berminyak, sesekali aduk yah bun, biar ga lengket aja. Biarkan sampai kering bun, jgn lupa sesekali diaduk sampai benar2 kering dan minyaknya habis. Selamat mencoba bun...

Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. 'Rendang daging'cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha, berikut resep membuat bumbu bahan masak dan cara membuatnya agar daging empuk dan enak. Biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi. Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e.

Post a Comment for "Cara Membuat Rendang daging yang Renyah!"