Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Anti Ribet!

Rendang ternyata gampang bikinnya 😆. Ternyata selain rendang, masih banyak kuliner khas tanah Minang yang kelezatan tidak perlu diragukan lagi. Satu di antaranya adalah teh telur atau yang lebih dikenal dengan sebutan teh talua. Minuman ini merupakan salah satu minuman legendaris bagi masyarakat Minangkabau.

Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Bikinnya gampang, tapi sebelum masuk ke resep, berikut ini ada tips supaya serundeng yang kamu masak bisa tahan lama. Sayang dong kalau udah bikin banyak ternyata nggak awet? Tips-tips berikut ini bisa membantumu mengatasi masalah tersebut. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang ternyata gampang bikinnya 😆!

Bahan Rendang ternyata gampang bikinnya 😆

  1. Gunakan 500 gr daging.
  2. Diperlukan Bumbu yang dihaluskan:.
  3. Siapkan 9 bw merah beaar.
  4. Siapkan 5 bw putih besar.
  5. Diperlukan 3 kemiri.
  6. Sediakan 15 cabai keriting besar.
  7. Dibutuhkan 1 jempol jahe.
  8. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  10. Gunakan 1 sdm peres ketumbar.
  11. Sediakan 1 sdt peres jinten.
  12. Dibutuhkan 2 sdm minyak goreng.
  13. Siapkan Bumbu lain tdk dihaluskan :.
  14. Diperlukan 3 lembar daun salam.
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Diperlukan 1 lembar daun kunyit.
  17. Diperlukan 1 batang sereh digeprek.
  18. Diperlukan 1 cm kayu manis.
  19. Siapkan 1 cengkeh.
  20. Diperlukan 65 ml santan instan.
  21. Gunakan 300 ml air kelapa instan.
  22. Gunakan 1 sdt munjung garam.
  23. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  24. Sediakan 3 sdm minyak goreng.

Pastikan kamu membaca keseluruhan artikel ini. Tapi ternyata proses pembuatannya mudah kok. Namanya juga makanan enak, jadi kamu memang harus sabar ketika membuatnya sehingga dapat menghasilkan kuah santan yang tidak menggumpal. Namun tenang saja karena resepnya memang benar-benar mudah dibuat kok, simak resep.

Langkah-langkah memasak Rendang ternyata gampang bikinnya 😆

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih utk semua bahan yg perlu dicuci bersih. Potong daging menjadi 10 potong bagian yg sama..
  2. Campur semua bahan bumbu yg dihaluskan, blender sampai halus..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sampai tercium aroma wangi dengan api sedang cenderung kecil. Masukkan daging, aduk-aduk rata. Setelah tercampur rata, pindahkan ke presto..
  4. Masukkan hasil tumisan tadi ke presto, tambahkan dengan daun kunyit, daun salam, sereh, kayu manis, cengkeh, air kelapa, santan, gula dan garam, aduk2 rata. Pastikan airnya menutup semua daging, presto sampai selesai. Proses presto selesai maka daging sudah empuk..
  5. Pindahkan dari presto ke wajan bekas numis tadi. Masak kembali dg api sedang, sesekali diaduk-aduk agar tdk gosong bwhnya. Jangan lupa tes rasa dulu, kalau ada yg kurang manis atau asin masih bisa ditambahkan gula atau garam di bagian ini. Atau sesuaikan selera masing2..
  6. Masak sampai keluar minyaknya ya, dan rendang pun siap untuk disajikan 😃.

Bumbu Resep Rendang Daging Sapi Spesial Mudah Bikinya. Resep Rendang Sapi Beef Rendang Recipe Video Caramelized Beef Curry Ray Janson. Kamu juga bisa menambahkan aneka sayuran, kornet, atau sosis ke dalam adonan. Untuk penyajian, kamu bisa menyantapnya dengan saus pedas. Setelah ngelihat foto dan cara bikinnya, pasti langsung ngiler, 'kan?

Post a Comment for "Cara Membuat Rendang ternyata gampang bikinnya 😆 Anti Ribet!"

Berlangganan via Email