Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang cabe tomat yahut yang Renyah!

Pindang cabe tomat yahut. Ikan pindang memang banyak diminati karena mudah untuk diolah menjadi masakan yang istimewa. Selain itu ikan pindang juga sangat baik lho dikonsumsi. Lihat juga resep Pindang Belanak enak lainnya.

Pindang cabe tomat yahut Setelah air mendidih, masukkan ikan patin, tomat, dan cabe rawit utuh. Masak sampai ikan matang, lalu tambahkan garam dan kecap. Bumbu -Ikan pindang (goreng sebentar) -Cabe -Tomat -Kemiri -Jahe -Kunyit -Daun Salam -Sereh (geprek) -Gula merah -Micin dan Garam -Kemangi. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Pindang cabe tomat yahut hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pindang cabe tomat yahut yuk!

Bahan Pindang cabe tomat yahut

  1. Sediakan 3 ekor ikan pindang.
  2. Diperlukan 5 buah cabe hijau.
  3. Dibutuhkan 5 buah cabe merah.
  4. Gunakan 5 buah tomat hijau.
  5. Siapkan 5 buah tomat merah.
  6. Sediakan 13 cabe rawit merah.
  7. Gunakan 1 sendok bawang putih cincang.
  8. Gunakan 2 sendok bawang merah iris.
  9. Siapkan Minyak goreng.
  10. Diperlukan secukupnya Kaldu jamur.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya Gula.

Ayam Suwir Cabe Ijo Yang Praktis. Sajian pindang tulang iga adalah salah satu sajian olahan dari daging yang memiliki cita rasa yang sedap dan lezat. Apalagi ditambah dengan kombinasi bumbu dan rempah yang kaya dan taburan cabe rawit yang siap membuat lidah anda tak berhenti ingin segera mencicipi hidangan ini. Bukan tanpa alasan, bercocok tanam cabe rawit dan varietas cabe jenis lainnya memang terbukti mampu mendongkrak hasil panen.

Cara memasak Pindang cabe tomat yahut

  1. Iris kecil-kecil tomat dan cabe.
  2. Potong masing-masing ikan pindang jadi 2 bagian.
  3. Goreng ikan pindang, tiriskan.
  4. Gunakan sisa minyak ikan pindang secukupnya, tumis bawang merah, bawang putih.
  5. Masukkan irisan tomat dan cabe.
  6. Masukkan kaldu jamur, gula, garam, aduk sebentar.
  7. Masukkan ikan pindang yg telah digoreng.
  8. Aduk-aduk hingga tomat stengah layu dan sedikit berkuah, tutup sebentar.
  9. Buka, dan aroma masakan tercium sedap 😁. Selesai.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Resep pindang bandeng berikut begitu menggugah selera dan terasa ringan. Ikan pindang biasanya diolah hanya dengan cara digoreng, dan disajikan dengan nasi panas, sambal juga lalapan. Dikutip dari akunj instagram @resep_masakan_indonesia, ini bahan-bahan dan cara membuat ikan pindang bumbu sarden, yang bisa disajikan untuk menu makan malam nanti. Sebab, cabe alias cabe juga merupakan salah satu jenis sayur-sayuran.

Post a Comment for "Resep: Pindang cabe tomat yahut yang Renyah!"