Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang telur puyuh yang Enak!

Pindang telur puyuh. Pindang telur mantap, telur coklat yang menggugah selera. Pindang telur mantap, telur coklat yang menggugah selera. Hanya Karena Suhu Telur Jadi Gagal Menetas Dengan Mesin Penetas Telur.

Pindang telur puyuh The eggs are boiled slowly in water mixed with salt, soy sauce, shallot skins, teak leaf and other spices. Telur puyuh adalah telur burung puyuh yang kerap dijadikan bahan makanan di berbagai tradisi kuliner di dunia, termasuk di Asia, Eropa, dan Amerika. Dalam masakan Jepang, telur puyuh dapat disajikan mentah atau masak sebagai bagian dari bahan tamago (telur). Sobat dapat memasak Pindang telur puyuh hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pindang telur puyuh yuk!

Bahan Pindang telur puyuh

  1. Diperlukan 30 btr Telur puyuh (direbus & kupas).
  2. Sediakan 2 lbr Daun salam.
  3. Siapkan 1 bh Sereh.
  4. Dibutuhkan 2 lbr Daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 1 kantong Teh celup.
  6. Dibutuhkan 1,5 butir kecil Gula merah.
  7. Diperlukan 2 sdm Kecap.
  8. Diperlukan 2 siung besar Bawang merah (yg masih ada kulitnya).
  9. Sediakan 2 siung besar Bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 sdt Gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt Penyedap.

Telur-telur yang sering kita temui yaitu telur bebek, telur ayam dan telur puyuh. Telur puyuh merupakan telur yang dihasilkan oleh burung puyuh. Telur puyuh memiliki ukuran yang lebih kecil. Pindang telur mantap, telur coklat yang menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Pindang telur puyuh

  1. Masukkan semua bahan & beri air hingga telor terendam.
  2. Masak hingga air tinggal 1/2 udah enak (atau hingga air habis).
  3. Angkat teh setelah air berwarna coklat.

Rasa bumbunya meresap sampai ke Bagi anda yang suka makan di angkringan pasti sudah tak asing lagi dengan sate telur puyuh. Telur puyuh kaya akan gizi, selain itu jika diolah dengan benar akan lebih enak daripada telur ayam lho. Kupas telur puyuh yang sudah direbus, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan. Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan oleh burung puyuh (Coturnix coturnix).

Post a Comment for "Resep: Pindang telur puyuh yang Enak!"