Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang daging tempe praktis Kekinian

Rendang daging tempe praktis. Tak hanya berbahan daging, rendang juga dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya salah satunya burung puyuh. Rendang burung puyuh ini bisa kalian coba sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Adapun resep dan cara membuat rendang burung puyuh sebagai berikut dilansir dari.

Rendang daging tempe praktis Biasanya daging akan terasa alot jika memasaknya kurang. Sajian yang enak dan praktis untuk dibuat tentu menjadi pilihan menu yang banyak diminati. Seperti salah satunya hidangan tempe gembus goreng tepung kali ini. Kamu dapat membuat Rendang daging tempe praktis hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Rendang daging tempe praktis yuk!

Bahan-bahan Rendang daging tempe praktis

  1. Dibutuhkan 1/2 kg daging sapi.
  2. Dibutuhkan 1 papan tempe.
  3. Sediakan 1 sdm garam.
  4. Siapkan 1 sdm penyedap rasa.
  5. Diperlukan 1000 ml santan.
  6. Dibutuhkan 2 helai daun jeruk.
  7. Sediakan 2 helai daun salam.
  8. Diperlukan 1 batang serai memarkan.
  9. Diperlukan 1 sdt gula merah.
  10. Siapkan Bumbu Halus:.
  11. Gunakan 7 siung bawang putih.
  12. Gunakan 10 siung bawang merah.
  13. Sediakan 1 ruas jahe.
  14. Diperlukan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 1 ruas laos.
  16. Dibutuhkan 7 biji cabe merah besar.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  18. Sediakan 1 sdm minyak u/menumis bumbu.

Language: Share this at Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini sekali. Rendang tempe: tempe rendang, a vegetarian variant that uses tempeh soybean cake instead of meat Rendang Kelantan/Terengganu or kerutub daging: slow-cooked meat mixed with a unique spice "Resep Praktis Rendang Tongkol Pedas Manis Enak Banget". fimela.com (in Indonesian). Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ).

Langkah-langkah memasak Rendang daging tempe praktis

  1. Potong kotak tempe kemudian goreng setengah matang.sisihkan.
  2. Tumis bumbu sampai harum tambahkan serai,daun jeruk,daun salam kemudian masukkan daging yg sudah dimasak setengah matang tambahkan santan aduk merata..masak sekitar 30 menit.
  3. Tambahkan tempe pada daging,gula merah,garam dan penyedap rasa..masak sebentar sampai kuah agak menyusut,, angkat dan sajikan.

Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk, berikut tipsnya. Untuk menghasilkan daging rendang yang empuk tentu ada caranya tersendiri dan asal. Rendang tak hanya bisa dibuat dari daging saja. Soalnya, ada resep Rendang Tempe yang akan membuat Anda setuju dengan pernyataan ini. Saat disantap, rasanya enggak kalah lezat dengan rendang daging, deh.

Post a Comment for "Resep: Rendang daging tempe praktis Kekinian"