Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang kacang merah Anti Ribet!

Rendang kacang merah. Assalamualaikum. salam sejahtera semuanya, ketemu lagi sm saya Phesi, kali ini saya berbagi resep rendang kacang merah, sebagian besar bumbu dan cara. Bosan dengan daging, Sahabat bisa mengganti jamur untuk diolah menjadi menu rendang dengan citarasa yang istimewa. Rendang kacang merah di atas bisa kalian coba untuk menjadi referensi menu baru di rumah.

Rendang kacang merah Rendang kacang merah. kacang merah kering•daging sapi•jengkol•kelapa kita ambil santan kental dan encer, dipisahkan•bawah merah•bawang putih•kemiri•ketumbar. Rendang Kacang Merah adalah Rendang yang dibuat dengan menggunakan kacang merah sebagai bahan utamanya. Rendang kacang merah diolah hampir sama dengan bumbu-bumbu rendang. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan Rendang kacang merah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang kacang merah!

Bahan Rendang kacang merah

  1. Sediakan 250 gr kacang merah.
  2. Sediakan Bumbu halus:.
  3. Diperlukan 10 buah cabe merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 butir kemiri.
  7. Sediakan 1 ruas kunyit.
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  9. Diperlukan 2 lembar daun salam.
  10. Diperlukan 1 batang sereh(geprek).
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas(tambahan saya).
  12. Dibutuhkan 200 ml santan.
  13. Diperlukan Minyak untuk menumis.
  14. Sediakan Garam...gula pasir...kaldu bubuk.

Kacang merah adalah salah satu makanan yang tinggi serat. Jenis kacang ini memang belum terlalu banyak dikonsumsi. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Kacang merah sering digunakan sebagai bahan pembuatan makanan, seperti sup, rendang, maupun sebagai pelengkap Kacang merah juga bisa membantu Anda mendapatkan berat badan yang ideal.

Cara memasak Rendang kacang merah

  1. Siapkan bahan...cuci bersih kacang merah...lalu rebus hingga empuk....
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk...daun salam...lengkuas dan sereh.
  3. Panaskan minyak...tumis bumbu halus hingga harum...lalu masukan daun jeruk...daun salam..lengkuas dan sereh...masukan juga kacang merah yang sudah direbus sebelumnya...aduk rata....
  4. Masukan santan...lalu beri garam... gula pasir dan kaldu bubuk...aduk rata...masak sampai airnya menyusut...atau sampai bumbu nya kental...jangan lupa cek rasa.
  5. Jika air sudah menyusut dan kental...angkat dan sajikan... selamat mencoba 🤗💐.

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini sekali. Tak terhitung juga, bahtera rumah tangga yang harus terbengkalai karena suami istri merasa tidak cocok lagi. Sebenarnya, semua bersimpul pada komunikasi yang baik. Kacang merah kerap dimanfaatkan dalam berbagai hidangan lezat seperti sup, rendang, kari, salad dan yang paling umum tentunya sebagai topping es kacang merah.

Post a Comment for "Resep: Rendang kacang merah Anti Ribet!"