Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau Enak dan Lezat

Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas hamil tahun lalu, dikirimin kacang ijo banyak banget sama ibu. Hingga sekarang baby udah usia 8 bulan kacang ijonya masih, soalnya memang baru kumasak sekali 😂 Dulu sengaja aku masukin kulkas sih. Kemarin waktu aku cek, siapa tau udah jelek dan waktunya buang (itung-itung biar kulkas longgar), kok ternyata masih bagus-bagus. Ya udah aku olah aja yang simple.

#DibuangSayang
#PosbarIdaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau:

  1. 1 cangkir kacang ijo
  2. 250 ml santan
  3. Air
  4. 1/3 genggam gula merah (sesuai selera)
  5. 2 sdm gula putih (sesuai selera)
  6. 1/4 sdt garam
  7. Bahan cemplung:
  8. 1 lembar daun pandang, ikat simpul
  9. 4 cm jahe geprek

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau

  1. Rendam kacang ijo dalam waktu yang lama. Kalau aku, kurendam dari pagi hingga sore. Kemudian rebus hingga empuk dan merekah. Tapi kata teman bisa juga lho pakai metode 5.30.7 yang buat daging, yuk cek metode yang udah kutulis.
  2. Masukkan bahan cemplung dan tunggu hingga layu.
  3. Tambahkan gula merah, gula putih, dan garam. Aduk sebentar. Tunggu hingga air agak asat.
  4. Masukkan santan, aduk sebentar dan tunggu hingga mendidih. Kemudian cek rasa.
  5. Bubur kacang ijo siap disajikan selagi hangat atau dingin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Kacang Ijo/Kacang Hijau Enak dan Lezat"