Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran Enak dan Lezat

Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran adalah relatif. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi ini buka rice cooker lihat nasi masih lumayan daripada terbuang, saya sulap jadikan bubur dengan tambahan sayuran,bumbu dan air masak.
Maklum namanya mak2 merasakan mencari uang itu sulit jadi kalau mau buang sisa makanan sayang....😃😃. Yang boleh dan wajib dibuang itu mantan.....ea...🤣🤣
Sambil masak bubur...ditinggal nyiram tanaman karena beberapa hari Bogor tidak hujan. Selesai bebenah tanaman pas banget bubur sudah masak...jadi langsung cus...sarapan..... Menikmati sarapan bubur sayur mumpung di rumah....
#DiBuangSayang
#PosbarIdaman
#CookpadCommunity_Bogor
#CookpadIndonesia
#OlahanNasiSisa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran:

  1. sepiring nasi sisa
  2. 3 lbr daun salam
  3. 1 liter air panas
  4. 1 potong tempe
  5. 5 helai kacang panjang
  6. 2 buah wortel
  7. 3 buah cabe rawit merah
  8. 2 buah cabe merah besar
  9. 1 sdt lada bubuk
  10. 1 sdt garam
  11. 1/2 sdt royco (rasa ayam/daging sapi)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran

  1. Siapkan bahan dan sayuran sesuaikan dengan selera dan stock yang ada. Kupas wortel, cuci bersama kacang panjsmg, daun bawang, cabe. Iris2 sisihkan. Tuang air panas ke rice cooker yang masih ada nasi. Tambahkan semua bahan sayuran. Tutup rapat. tekan tombol masak bubur quick (cepat)
  2. Setelah rice cooker berbunyi tanda masak. Buka tutupnya tambahkan bumbu nya yaitu irisan cabe, garam, lada, royco. Aduk rata. Tutup lagi 5 menit. Aduk rata. cek rasa.
  3. Sajikan. Tambahkan bone cabe jika suka pedas dan bawang goreng. nikmati selagi hangat dg tambahan krupuk jk suka

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Nasi Sisa Campur Sayuran Enak dan Lezat"