Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Chicken Soup (Sop Ayam) untuk Hari Ini

Chicken Soup (Sop Ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep Chicken Soup (Sop Ayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chicken Soup (Sop Ayam) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chicken Soup (Sop Ayam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Chicken Soup (Sop Ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chicken Soup (Sop Ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chicken Soup (Sop Ayam) memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chicken Soup (Sop Ayam):

  1. 1 potong paha atas ayam
  2. 4 butir bawang merah
  3. 2 butir bawang putih
  4. Secukupnya lada putih bubuk, garam, gula, jahe
  5. Sesuai selera, wortel, kol, daun bawang, seledri
  6. 750 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Chicken Soup (Sop Ayam)

  1. Cuci bersih paha ayam, potong kecil atau cacak (saya disiram juga dgn air mendidih & bilas air biasa lagi)
  2. Siangi wortel, kol, seledri dan daun bawang, potong sesuai selera
  3. Iris bawang merah & bawang putih, haluskan jahe
  4. Rebus 750ml air hingga mendidih, masukkan ayam, wortel dan irisan bawang serta jahe yang sudah dihaluskan (saya pakai jahe bubuk), masak hingga ayam mengeluarkan minyak nya
  5. Tambahkan lada bubuk, garam dan gula, masak hingga sat (kurleb tinggal 500ml), jika suka pakai kaldu bubuk boleh ditambahkan secukupnya
  6. Setelah air sat, masukkan kol, seledri, dan daun bawang, masak hingga layu dan sup siap disajikan hangat ☺

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Chicken Soup (Sop Ayam) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Chicken Soup (Sop Ayam) untuk Hari Ini"