Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur sop ayam baso Enak

Sayur sop ayam baso

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur sop ayam baso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur sop ayam baso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur sop ayam baso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur sop ayam baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayur sop ayam baso adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur sop ayam baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur sop ayam baso memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur sop ayam baso:

  1. 2 potong sayap ayam
  2. 3 potong baso sapi
  3. 2 buah wortel
  4. 5 lembar daun Kol
  5. 1 buah kentang
  6. Daun bawang
  7. Seledri
  8. 1 siung bawang merah
  9. 1/2 siung bawang putih
  10. secukupnya Bawang bombay
  11. Garam
  12. Penyedap rasa
  13. Gula pasir
  14. Air
  15. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sayur sop ayam baso

  1. Sediakan panci, masukan 5 gelas air putih. kemudian masukan semua bahan yang telah ditumis, lalu masukan sayuran yang telah dipotong tadi dan ayam. Lalu aduk hingga rata sampai mendidih.
  2. Potong sesuai selera wortel, kol, kentang, daun bawang, sledri dan baso sapi.
  3. Masukan garam, penyedap rasa dan gula pasir. Koreksi rasa. Setelah dirasa cukup rasanya. Maka sayur sop ayam baso siap untuk dihidangkan.
  4. Selamat mencoba😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sayur sop ayam baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sayur sop ayam baso Enak"