Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur Sop Ayam Komplit Lezat

Sayur Sop Ayam Komplit

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur Sop Ayam Komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Sop Ayam Komplit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Sop Ayam Komplit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur Sop Ayam Komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur Sop Ayam Komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop Ayam Komplit memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

source : ratih sukardi

#TantanganAkhirTahun
#Masakditahunbaru
#cookpadcommunity
#Cookpadcommunity_Jakarta
#Kookpader

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur Sop Ayam Komplit:

  1. 1/4 ekor ayam
  2. 1 bks sayuran sop komplit
  3. 15 butir telor puyuh
  4. 10 bh baso sapi, potong2
  5. Bumbu halus:
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1/2 sdt lada butir
  8. Secukupnya garam, penyedap rasa (sy royco), gula

Langkah-langkah untuk membuat Sayur Sop Ayam Komplit

  1. Potong2 sayuran sop (wortel, kentang, kol, buncis, daun bawang & seledri). Cuci bersih, tiriskan laĺu sisihkan dlm wadah
  2. Rebus telor puyuh. Setlh matang, kupas kulitnya, sisihkan
  3. Uleg bumbu2 sampai halus. Tumis bumbu halus td sampai harum.
  4. Setelah air rebusan ayam mendidih, masukkan wortel & kentang. Tunggu sampe 1/2 empuk lalu masukkan baso, sisa sayuran lainnya & tumisan bumbu halus. Aduk2 lalu tambahkan garam, royco & gula. Terakhir masukkan telor puyuhnya, aduk2 lagi sambil koreksi rasa.
  5. Setelah matang, sayur sop ayam siap disajikan & disantap dengan nasi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sayur Sop Ayam Komplit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sayur Sop Ayam Komplit Lezat"