Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop ayam pak min Kekinian

Sop ayam pak min

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop ayam pak min yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop ayam pak min yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop ayam pak min, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop ayam pak min enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop ayam pak min sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam pak min memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Motivasi buat penderita kanker payudara adalah terus optimis ,berdoa ,n berusaha insha allah pasti akan memberikan kesehatan n umur panjang ,jangan putus asa ,ayo semangat buat sehat n semangat semangat,dont lose faith,sometimes life hits you the head with a brick
#pejuangdapur
#pedulikankerpayudara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop ayam pak min:

  1. 1/4 kg kulit ayam
  2. 5 biji rempela hati
  3. 1 batang daun seledri
  4. 1 batang daun bawang
  5. Bumbu halus:
  6. 4 bawang putih (digeprek)
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Kaldu bubuk
  9. 2 cm jahe (digeprek)
  10. 1 sdt pala bubuk
  11. 2 sdt merica bubuk
  12. 5 cm kayumanis
  13. 3 lembar daun salam
  14. 1 batang sereh (digeprek)
  15. 2 cm laos (digeprek)
  16. 3 butir kemiri
  17. secukupnya Air
  18. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sop ayam pak min

  1. Potongin kulit ayam n rempela ati ayam lalu cuci n sisihkan
  2. Rebus kulit n rempela ati sampai empuk lalu sisihkan
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan daun salam,lengkuaz,pala bubuk,merica,sereh n kayumanis,jahe, lalu masukkan air rebusan kulit n rempela tadi lalu masukkan kulit ayam n rempela ati,lalu aduk rata lalu masukkan garam,kaldu bubuk n gula pasir,tes rasa n tunggu sampai mendiidih,taburin daun bawang n seledri siap dihidangkan
  4. Siap disajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop ayam pak min yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop ayam pak min Kekinian"