Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah Lezat

Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#ibukupelindungsetia
#warisanibu

Terkadang pingin sop yg bening, ringan tapi beraroma,,,, lihat2 resep sop ayam, akhirnya tertarik dgn resep Mba Ida,, langsung eksekusi ternyata kehabisan jahe, jadinya saya ganti pake lengkuas. Dan ternyata hasilnya alhamdulillah sesuai harapan,,, mantap 👌👍🏻. Lain hari saya buat lagi sesuai resep, pake jahe dihaluskan bareng duo bawang,, tapi ternyata kayaknya saya lebih cocok pake lengkuas . Makanya saya tulis supaya ga lupa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah:

  1. 250 gr ayam
  2. 1 buah wortel
  3. 1 buah kentang
  4. 1 potong kol
  5. 1 batang daun bawang
  6. 1 batang daun seledri
  7. 2 buah bawang merah
  8. 2 buah bawang putih
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 1 buah bunga lawang /pekak
  11. 2 buah kapulaga
  12. 2 buah bunga cengkeh
  13. 2 lembar daun salam
  14. secukupnya Garam gula
  15. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah

  1. Rebus ayam sampai air menyusut dan berminyak, artinya kaldunya sudah keluar.
  2. Haluskan duo bawang lalu tumis sampai harum lalu masukkan kedalam panci rebusan ayam, masukkan wortel, kentang, daun salam, lengkuas, bunga lawang, cengkih kapulaga. Rebus sampai wortel setengah matang lalu masukkan kol dan daun bawang, tambahkan garam dan gula koreksi rasa.
  3. Menjelang matang, masukkan daun seledri. Matikan kompor. Sajikan. Hmmm,,,, sedaap,, dan Syegheerrr,,, 😘👌👍😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Simpel Sedap Aroma Rempah Lezat"