Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop ayam yummy untuk Hari Ini

Sop ayam yummy

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop ayam yummy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop ayam yummy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop ayam yummy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop ayam yummy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop ayam yummy adalah 2-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop ayam yummy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam yummy memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di tempat sy sharian bs bbrp x turun hujan. Flu pn mulai ikut2an nimbrung. Jd pengen buat makanan yg hangat2. Terpengen lah menu ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop ayam yummy:

  1. 3 potong ayam cincang2 seukuran 1 cm
  2. 1 bh kentang ukuran kepalan tangan, potong dadu
  3. 2 bh wortel, iris bulat2
  4. 3 lembar kol, sobek kasar
  5. 1 batang daun bawang & daun sop, iris
  6. Secukupnya bawang goreng tuk taburan pas mau menghidangkan
  7. Bumbu halus :
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1/2 sdt merica
  10. Rempah2 tuk cemplungan sop spt kayu manis, cengkeh, bunga lawang
  11. Klo ga ada rempahnya gpp ya.. optional aja

Langkah-langkah untuk membuat Sop ayam yummy

  1. Masukkan bumbu halus & ayam ke dalam panci yg sdh d kasi air 500 ml atau smana maunya banyak airnya. Tunggu sampai airnya mendidih.
  2. Masukkan kentang, wortel nya tunggu sampai empuk lalu masukkan kol, daun bawang & seledrinya
  3. Jangan lupa masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk. Cek rasanya yaa.. sdh sesuai selera atau belum
  4. Bila rasanya dah pas bisa di tuang ke mangkok serta di beri taburan bawang goreng
  5. Pas penyajian di piring masing2 bs juga d ksi kecap klo suka. Skalian ksi rawit giling klo suka lbh pedes 😁 sy sengaja ga buat pedes d awal krn ada balita sy yg ikutan makan sop ini ☺
  6. Selamat mencoba ya bun.. d tgu recooknya 😘

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop ayam yummy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop ayam yummy untuk Hari Ini"