Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop sayur ayam untuk Pemula

Sop sayur ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop sayur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop sayur ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop sayur ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop sayur ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop sayur ayam adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop sayur ayam diperkirakan sekitar 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop sayur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop sayur ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makan kering2 trus kan bosen tuh,jadi deh bikin sop sayur ayam ini..gampang loh bikin nya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop sayur ayam:

  1. 3 potong paha ayam
  2. Seiris kol
  3. Seiris bunga kol
  4. 1 wortel
  5. Buncis
  6. Daun bawang+seledri
  7. 3 bawang putih
  8. Lada secukup nya
  9. Garam secukup nya
  10. Gula pasir secukup nya
  11. 1 saset Masako
  12. Bawang goreng
  13. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sop sayur ayam

  1. Pertama bersihkan sayuran ptong2 sesuai selera.. Siapkan panci rebus air lalu msukan ayam sampai mendidih lalu setelah ayam empuk masukan wortel dulu,lalu sayuran yg lain nya..
  2. Ulek bumbu sampai halus,tumis dengan sedikit minyak..sampai mateng dan wangi...lalu tuangkan ke dalam panci yg sudah berisi sayuran tadi...
  3. Kemudian masukan Masako,gula pasir,dan test rasa nya....setelah itu sajikan dalam mangkok dan taburi bawang goreng d atas nya,selamat mencoba bunsay😁

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop sayur ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop sayur ayam untuk Pemula"