Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas Lezat

Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas adalah 3 - 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas diperkirakan sekitar ± 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas:

  1. 3 Buah Tahu Putih (potong sesuai selera)
  2. 1 Ikat Sawi Hijau
  3. 100 gr Udang ukuran sedang
  4. 100 gr Daging Ayam (potong dadu)
  5. 5 siung bawang merah (iris tipis)
  6. 2 siung bawang putih (iris tipis)
  7. 1/2 bungkus Bumbu Racik Sayur Sop
  8. 1 buah Brokoli ukuran kecil
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula
  11. Penyedap rasa royco/masako (bila suka)
  12. Minyak goreng (untuk menumis)
  13. 5 buah cabe rawit hijau (iris serong jadi 2)
  14. 3 tangkai daun seledri

Langkah-langkah untuk membuat Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas

  1. Langkah pertama : siapkan semua bahan, potong, iris, dan cuci hingga bersih.
  2. Langkah kedua : siapkan minyak untuk menumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan potongan cabai rawit hijau biarkan sebentar hingga cabe layu, tambahkan sedikit ±1 gelas air tunggu sebentar hingga mendidih.
  3. Langkah ketiga : setelah rebusan air mendidih masukan potongan tahu, biarkan sampai air mendidih kembali sambil sesekali diaduk, jangan terlalu diaduk" juga yaa... Ntar tahunya hancur.. Tunggu hingga tahunya matang kemudian tambahkan air (sesuai kebutuhan) lalu masukan potongan daging Ayam dan Udang.. Tunggu air hingga mendidih kembali. Masukkan potongan daun sawi beserta bumbu racik sayur sop, garam dan gula beserta daun seledri.. Tunggu hingga mendidih dan sayur sawi matang...
  4. Taraaa... Sop Sayur Sawi Udang Ayam Pedas ala saya siap dihidangkan.. Jangan lupa taburi bawang merah goreng juga yaa.. Supaya aroma masakannya tambah lezaattt... Hehee... Selamat mencoba everybody..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Soup Tahu Sayur Sawi Udang Ayam Pedas Lezat"