Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 Lezat

Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Inspirasi dari IG @mrs.wijaya. Thank you Mrs Wijaya for the recipe 🤗. Ini bener2 sup yg light banget rasanya dan enak. Cocok bangett buat yg kurang enak badan akibat dari cuaca yg tak menentu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥:

  1. 🐤 Bahan :
  2. 1/2 ekor ayam kampung, potong sesuai selera
  3. 1/2 buah jeruk lemon/ 1 buah jeruk nipis
  4. 🐤 Bahan rebusan :
  5. 1 jempol jahe digeprek
  6. 5-6 siung bawang putih
  7. secukupnya Sayur Pok Choy
  8. Wortel iris sesuai selera
  9. Garam dan merica
  10. secukupnya Air
  11. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥

  1. Cuci bersih ayam dan potong sesuai selera. Kucuri lemon or jeruk nipis. Dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah 15 menit, cuci ayam kembali.
  2. Siapkan jahe dan bawang putih dan digeprek. Panaskan minyak dalam wajan. Kemudian masukkan bawang putih dan jahe yg sudah digeprek. Tumis sampai wangi.
  3. Masukkan potongan ayam tadi ke dalam tumisan. Tumis sampai ayam berubah warnanya. Masukkan air dan masak sampai ayam empuk.
  4. Setelah air mendidih, tambahkan garam dan merica. Koreksi rasa.
  5. Terakhir masukkan wortel dan rebus sampai setengah matang kemudian masukkan pok choy. Sesudah matang matikan kompor. Dan sajikan dengan nasi hangat dan sambal. Mantap rasanya 😎😎

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Ayam Jahe 🐣🐤🐥 Lezat"