Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Ayam Rempah untuk Pemula

Sup Ayam Rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Ayam Rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Ayam Rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Ayam Rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Ayam Rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Ayam Rempah diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Ayam Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Rempah memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dua minggu tinggal di rumah kakak & ngemong ponakan. Selama disana, beberapa kali grabfood sup ayam pak min klaten (soalnya ini makanan yg banyak rempahnya, sehat buat anak-anak). Rasanya mantapsssss 😋

Sekarang, udah pulang ke rumah sendiri pengen masakin buat suami. Yaaa meskipun masih jauh rasanya dr sup nya pak min, tapi tetep sedappp kok 😝😝

#5resepterbaruku #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Ayam Rempah:

  1. 1/4 dada ayam
  2. 2 buah wortel
  3. 5 buah buncis
  4. 1 buah kentang
  5. Telur puyuh
  6. Bumbu halus :
  7. 4 siung bawang putih
  8. 2 siung bawang merah
  9. Biji pala (potong sedikit saja)
  10. Lada bubuk/butir (saya pake butir)
  11. Gula
  12. Garam
  13. Bumbu lain :
  14. 7 butir kapulaga
  15. 7 biji cengkeh
  16. 2 batang kayu manis seukuran kelingking
  17. 2 ruas sereh geprek
  18. 2 lembar daun salam
  19. 2 lembar daun jeruk
  20. Seledri
  21. Daun bawang
  22. 1 ruas jahe geprek

Langkah-langkah untuk membuat Sup Ayam Rempah

  1. Didihkan air, kemudian masukkan ayam. Gunakan api kecil agar kaldu yang keluar banyak. Tambahkan sereh geprek, kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan daun jeruk yang sudah dirobek
  2. Sembari menunggu, siapkan bumbu halusnya. Bawang merah, bawang putih, lada, gula, garam, dan pala dihaluskan jadi satu. Kemudian tumis dengan sedikit minyak.
  3. Tambahkan jahe geprek dan daun salam saat menumis. Masukkan kentang, wortel, buncis yang sudah dipotong potong pada bumbu tumisan sampai setengah matang, matikan.
  4. Saat rebusan ayam sudah matang, angkat dan suwir-suwir sesuai selera. Masukkan sayuran yang sudah ditumis dengan bumbu tadi ke dalam kuah rebusan ayam. Koreksi rasa dan tunggu hingga sayur sudah matang.
  5. Masukkan telur puyuh, irisan daun bawang dan seledri. Kemudian matikan kompor. Sajikan hangat dan taburi bawang goreng 😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Ayam Rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Ayam Rempah untuk Pemula"