Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup ceker ayam Enak

Sup ceker ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup ceker ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup ceker ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup ceker ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup ceker ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup ceker ayam memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Maafkeun sup tanpa wortel...kmren udh belanja buat bahan sup ke pasar eh sampe rmh di liat lagi di kantong blanjaan wortel nya ngga ada,lupa kali si mba nya masukin,apa saya jg lupa ngasihin.jd sup hijau lah tanpa warna orange wortel...pecinta sup mah its okey aja...yg penting nikmat...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup ceker ayam:

  1. 1/4 kg Ceker ayam
  2. 1 bonggol Brokoli putih
  3. 3 buah Buncis
  4. 1 batang Daun bawang
  5. 3 batang Daun seledri
  6. 4 siung Bawang putih
  7. 2 butir Kemiri
  8. Garam
  9. Royco

Langkah-langkah untuk membuat Sup ceker ayam

  1. Cuci bersih ceker,masukan panci sup beri air hingga ceker terbenam(sekalian untuk kuah sup) lalu rebus ceker hingga memdidih
  2. Giling bawang putih dgn kemiri,dan sedikit garam
  3. Rajang daun bawang dan daun seledri
  4. Potong2 brokoli dan buncis,lalu cuci hingga bersih
  5. Kemudian siapkan wajan untuk menumis,beri sedikit minyak goreng.tumis bawang putih,kemiri,garam yg sudah di giling tadi,lalu masukan daun bawang dan daun seledri,aduk2 sebentar.
  6. Lalu kalau ceker tadi sudah mendidih dan matang,masukan ceker dan airnya tadi ke dalam wajan tumisan,lalu aduk2 biar bumbu tercampur.
  7. Lalu beri garam dan royco
  8. Sup siap di hidangkan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup ceker ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup ceker ayam Enak"