Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Galantin Sapi untuk Pemula

Sup Galantin Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Galantin Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Galantin Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Galantin Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Galantin Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Galantin Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Galantin Sapi memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cooksnap resep dari @yonafatwa

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Galantin Sapi:

  1. 250 gr ayam, cuci, rebus (sisihkan dagingnya, kaldu utk kuah)
  2. 1 buah galantin (beli jadi)
  3. 1 buah wortel
  4. 50 gr makaroni
  5. 1 buah kentang
  6. 1 lembar seledri
  7. 1 batang daun bawang
  8. 1 lembar jamur, rendam air hangat
  9. Bahan bumbu
  10. 3 siung bawang putih, geprek
  11. 1/2 sdt pala bubuk
  12. 1/2 sdt lada bubuk
  13. 2 buah cengkeh
  14. 1/2 buah bawang bombay
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sup Galantin Sapi

  1. Rendam makaroni dengan air mendidih. Potong sayuran, cuci bersih, lalu rebus bergantian.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Lalu tambahkan kaldu ayam. Masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula, lada, cengkeh, dan pala. Aduk, koreksi rasa.
  3. Tata semua bahan yg sudah direbus di piring. Kemudian siram kuah di atas sayuran, ayam suwir dan galantin. SajikanšŸ¤

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Galantin Sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Galantin Sapi untuk Pemula"